Turnamen Voli Ikamel Cup Malang

Cibal dan Ikamel Juarai Turnamen Voli Ikamel Cup di Malang

Daerah Olahraga

MALANG, SorotNTT.com – Turnamen voli putra dan voli putri antar Organisasi Daerah (Orda) di Malang yang diselenggarakan sejak (04/06) lalu oleh Ikamel Ende Malang, sudah sampai pada puncak laga, pada Minggu (09/06). Turnamen Voli Ikamel Cup yang berlangsung di Lapangan Taman Gayam Bareng, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur ini bertemakan “Mewujudkan Solidaritas dengan Menjunjung Tinggi Sportifitas”, yang dalam bahasa Ende, Flores, NTT “Boka Ngere Hi Bere Ngere Ae”.

Ketua Pelaksana, Yoris mengungkapkan apresiasinya kepada seluruh tim dan pemain yang berpartisipasi dalam turnamen tersebut. “Terima kasih kepada seluruh tim dan pemain atas partisipasi dan kerja samanya dalam turnamen ini,“ ujarnya.

Yoris menambahkan, turnamen ini diharapkan dapat mempererat tali persaudaraan antar mahasiswa Flobamora maupun NTT yang ada di Malang. Walaupun turnamen ini bersifat kekeluargaan akan tetapi panitia penyelenggara tetap menghadirkan wasit yang baik. “Panitia tetap mengadopsi aturan bola voli, walau tetap mengutamakan kekeluargaan dan kebersamaan,” jelasnya.

Partai final voli putri turnamen voli Ikamel Cup Malang
Partai final voli putri Turnamen Voli Ikamel Cup 2019 Malang di Lapangan Taman Gayam, Bareng, Malang, Minggu (9/6). (Foto: Doc. RA/SorotNTT)

Pembina Ikamel Ende, Prof. Bona turut menyampaikan rasa bangga dan terima kasihnya kepada Panitia dan Pengurus Ikamel, serta tim dan ofisial yang sudah berpartisipasi dalam turnamen bola voli Ikamel Cup 2019 ini.

“Semua ini adalah hasil  kerja keras dari tim-tim terbaik sehingga pada hari ini kita mengadakan final dengan baik pula. Puji Tuhan dari awal turnamen hingga hari ini kegiatan berjalan dengan lancar. Saya ucapkan terima kasih sekaligus mengapresiasi seluruh Pengurus Ikamel,” ungkapnya.

Salah satu Pemain Voli Terbaik Putri, Sarti dari tim Cibal mengucapkan terima kasih kepada panitia yang sudah menyelenggarakan turnamen ini.

“Pertama, mengucapkan terima kasih kepada panitia penyelenggara turnamen ini yang sudah memberi kesempatan kepada kami untuk terlibat dalam turnamen ini.  Saya juga merasa sangat bangga karena sudah dipercaya menjadi Pemain Terbaik dari semua pemain. Dan yang paling penting saya sangat berterima kasih kepada keluarga besar Cibal dan Manggarai umumnya, karena tanpa support dari mereka semua belum tentu saya mendapatkan penghargaan ini,” jelas Sarti.

Sarti juga mengharapkan agar ke depannya mereka akan bermain lebih baik lagi. “Semoga kami selalu menjunjung tinggi sportivitas tanpa meremehkan tim lawan.” Tutupnya.

Penghargaan kepada tim juara berupa trofi dan uang tunai diserahkan langsung oleh Bapak Prof. Bona dan Bapak Simon.

Adapun hasil akhir turnamen Ikamel Cup 2019 adalah:
Tim putra:
Juara 1: Ikamel
Juara 2: PAKABAR
Juara 3: IKMM Maumere

Tim Putri:
Juara 1: Cibal
Juara 2: PBA Sumba
Juara 3: PAKABAR

Pemain Terbaik:
Pemain Terbaik Voli Putri: Sarti dari tim Cibal
Pemain Terbaik Voli Putra: Iron dari tim Ikamel

Laporan: Rifand Apur