Corona di Manggarai Makan Korban Lagi, Dua Orang Meninggal di Awal Tahun 2021

Daerah

Ruteng, sorotntt.com – Kasus Covid-19 di Kabupaten Manggarai, NTT semakin hari kian ganas. Sebanyak 2 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 meninggal dunia, dua diantaranya dalam kurun waktu dekat, yakni masih dalam bulan Januari 2021.

Jubir Satgas Covid-19 Kabupaten Manggarai, Lodi Moa dalam release yang diterima Wartawan menerangkan bahwa satu lagi Pasien Positif Covid-19 meninggal dunia di RSUD Ben Mboi Ruteng, Jumat 15 Januari 2021 pagi.

Pasien Positif Covid-19 yang meninggal pagi ini, Kata Lodi, berasal dari Tebing Tinggi, Kelurahan Pau, Kecamatan Langke Rembong, berinisial Tn.DGB (46).

Sebelum meninggal, Katanya lagi, Tn.DGB sempat dirawat di RSUD Ben Mboi Ruteng pada Selasa 05 Januari 2021. Ia mengeluh sesak napas, batuk dan komorbid hipertensi.

Selama 11 hari menjalani perawatan di RSUD Ben Mboi Ruteng, Tambah Lodi, Petugas Medis pun memeriksa Tn.DGB melalui rapid antigen dan alhasil terkonfirmasi Positif Covid-19.

“Hingga Jumat 15 Januari 2021 Tn.DGB meninggal dunia dan dikebumikan di tempat pemakaman keluarga dengan mengikuti Protokol Covid-19” Terang Lodi.

Lodi pun merinci bahwa sampai saat ini jumlah Pasien Positif Covid-19 hasil test rapid antigen sebanyak 239 orang, yakni 2 orang yang masih dalam perawatan, 11 orang dikarantina, 138 orang diisolasi mandiri di Rumah, 86 orang sembuh dan 3 orang meninggal dunia.

Untuk diketahui sebelum Tn.DGB adapun satu Pasien lainnya yang juga meninggal dunia di Bulan Januari ini akibat Positif Covid-19, yakni inisial TNDE (77) asal Kelurahan Pau, Kecamatan Langke Rembong.

Hingga kini total 3 Pasien Positif Covid-19 di Manggarai yang meninggal. Satu Pasiennya meninggal dengan waktu berjarak.

Bagi Keluarga dan warga masyarakat yang pernah melakukan kontak Erat dengan Almarhum dan juga pernah melakukan kontak erat dengan semua Pasien harap melaporkan diri ke Satgas Covid-19 dalam waktu 1 kali 24 jam untuk diperiksa lebih lanjut.