Covid-19 Serang Reok, TNI-Polri dan Tokoh Agama Kembali Tekankan Pendisplinan Prokes

Daerah

Ruteng, Sorotntt.com – TNI-Polri bersama Tokoh Agama kembali menekankan pentingnya pendisiplinan Protokol Kesehatan (Prokes) kepada Masyarakat Kecamatan Reok dalam menghadapi wabah Covid-19 yang semakin meluas ini.

Penekanan itu dilakukan melalui kegiatan pembagian 100 masker di sekitar Pasar Inpres Reok pada Rabu 25 Nopember 2020.

Tokoh Agama yang dilibatkan dalam kegiatan tersebut merupakan Pengasuh Pondok Pesantren Pancasila Reo, yakni Ustad Jiyanto dan Ustad Halim.

Pada kesempatan tersebut Ustad Jiyanto menghimbau agar Masyarakat Kecamatan Reok lebih mematuhi lagi protokol kesehatan mengingat ada dua orang di Kecamatan Reok yang sudah terpapar Covid-19.

“Covid-19 bisa berkembang lagi kalau Masyarakat tidak mematuhi betul protokol kesehatan. Oleh karena itu Kami tidak bosan-bosannya menghimbau kepada Masyarakat agar senantiasa melaksanakan protokol kesehatan dengan mematuhi 3M, yakni: memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, sebab Covid-19 bisa menyerang siapa saja tanpa pandang bulu” ujar Jiyanto.

Menurutnya, peran semua Tokoh sangat penting untuk memberi penekanan dan sosialisasi memerangi wabah Covid-19. Harapannya suara para Tokoh bisa lebih didengar sehingga bisa memberi penyadaran kepada Masyarakat tentang disiplin protokol kesehatan.

Pada kesempatan itu juga Danramil Reok, Totok Hariyanto menekankan hal serupa akan pentingnya pendisiplinan protokol kesehatan.

Totok mengatakan bahwa TNI-Polri akan terus berupaya agar Masyarakat bisa memahami tentang pentingnya pendisplinan protokol kesehatan, sebab tanggung jawab itu merupakan amanah yang harus dijalankan demi Masyarakat dan NKRI.

“Kami minta Bapak Ibu agar lebih mematuhi lagi protokol kesehatan. Kemana-mana harus pakai masker, keluar Rumah harus pakai masker, jangan lupa cuci tangan dan jaga jarak” tegas Totok.

“Kecamatan Reok sudah masuk zona merah Covid-19. Sudah ada dua orang yang terpapar. Oleh karena itu bantu Kami dengan mematuhi protokol kesehatan dengan cara menerapkan 3 M itu” tegasnya lagi.

Menurutnya, tingkat kesadaran masyarakat Kecamatan Reok dalam mematuhi protokol kesehatan masih sangat rendah sehingga pihaknya berupaya menekankan lagi soal pendisiplinan Protokol kesehatan demi Kecamatan Reok yang bebas dari Covid-19. (Berto Davids)