Cristian Rotok Menyinggung Baju Yang Compang-Camping di Deklarasi Paket Hery-Heri

Daerah

Manggarai, SorotNTT.Com- –Mantan Bupati Manggarai 2 periode, Christian Rotok(CR) menghadiri deklarasi Pasangan bakal calon Bupati dan wakil Bupati Manggarai Herybertus G.L Nabit dan Heribertus Ngabut, (Hery-Heri/H2N), Bertempat di Watu, Kelurahan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai,Sabtu(5/09/2020).

Pria yang biasa CR hadir bersama istrinya, Ny Hendrika Rotok, Kehadiranya di tempat Deklarasi ini mendapat respon peserta yang sangat luar biasa.
Rupanya Mantan orang nomor satu di Manggarai ini tampak hadir dengan berpakaian yang biasa-biasa saja, terkesan sangat sederhana penampilanya. Beda dengan peserta lain yang berpakaian dengat menonjolkan warna partai pendukung serta nuansa budaya Manggarai.
Cristian hadir hanya terlihat memakai baju kaos berkerah warna abu-abu saja, sungguh ini pemandangan yang unik bagi peserta Deklarasi atas penampilannya.
Cristian Rotok rupanya dipersilahkan tampil sebagai pembicara terakhir di acara deklarasi paket Hery-Heri itu.

Sebelum Cristian tampil sebagai pembicara, terlebih dahulu tampil Calon Bupati Herybertus G.L.Nabit memberi orasi politiknya.
Cristian menyampaikan bahwa beberapa orang sudah mengundangnya untuk menghadiri acara deklarasi tersebut, dan ini berlangsung beberapa hari ini, saya awalnya dilema, karna mestinya saya harus ke Labuan Bajo hari ini.

“Kemarin pagi orang lain, siang orang lain, malam orang lain, panggil saya untuk datang ke sini (hadir acara Deklarasi). Karena itu saya mau kasih tau, saya sudah sampai,” ujar Rotok, disambut sorakan masa pendukung dan simpatisan paket Hery-Heri yang hadir di acara deklarasi itu.

“Kehadiran saya yang hanya mengenakan kaos berkerah dalam acara deklarasi ini begitu berbeda dengan yang lain. Ia pun meminta maaf soal penampilannya di hadapan ribuan massa yang hadir di acara deklarasi tersebut. Sebab menurutnya, baju yang dipakainya cenderung buruk.
Cristianpun mengaku, Ia sebenarnya minder untuk datang di acara deklarasi tersebut, karena hanya menggunakan baju kaos. “Saya sebenarnya minder tadi masuk di sini, aduh, baju ini,” katanya.

“baju yang dipakainya tersebut adalah satu-satunya baju yang dia miliki”

“Sisa ini saja baju yang baik. Baju yang lain yang pernah saya miliki sudah tercompang camping,” ungkap Cristian yang disambut tawa ribuan massa pendukung dan simpatisan paket Hery-Heri.

“Bete keta taung ye. Eme manga baju di’as meu ta, tei koe aku. (Robek semua. Kalau kalian ada baju bagus ka, kasih saya),” kata Rotok dengan membalikkan tatapannya ke ribuan pendukung Paket Hery-Heri.

Mendengar pernyataan Rotok, sontak seorang warga berteriak, “weli baju weru,” (Beli baju baru).

“Ganti baju, ganti baju, ganti, ganti,” teriak massa yang lainnya.

Pada kesempatan itu, Rotok sempat mengenang pengalaman masa lalunya sebelum mengakhiri jabatannya sebagai Bupati Manggarai.

Kata dia, sebelum masa pemerintahan Christian Rotok dan Deno Kamelus (Credo) berakhir, Chris sempat membuat acara ulang tahun di Kelumpang (Rahong Utara). Kala itu, dia sempat mau mengumumkan calon penggantinya sebagai Bupati Manggarai. Rotok tak menyebut siapa calon penggantinya yang dimaksud.

Ketika itu kata Rotok, Hery Ngabut protes kepadanya, dan menyampaikan bahwa cukup satu kali.

“Beliau datang menghampiri saya langsung mengatakan Bapa, cukup satu kali e. Saya bilang ke dia, tergantung kualitas orang itu nanti pada saatnya,” kisah Rotok.

“Saya mau katakan bahwa jawaban saya itu hari ini telah saya tepati,” jelas Cristian”

Setelah acara deklarasi itu digelar, paket Hery-Heri beserta rombongan kemudian bergegas menuju Kantor KPUD Manggarai untuk melakukan pendaftaran.