Dandim 1604 Kupang Letkol. Kav. F.X Aprilian Setyo Wicaksono

Dandim 1604 Gelar Silaturahmi dengan Insan Pers

FeaturedTimor

KUPANG, SorotNTT.com – Dandim 1604 Kupang Letkol. Kav. F.X Aprilian Setyo Wicaksono menggelar silaturahmi dengan insan pers Kota Kupang sekaligus sosialisasi kegiatan Lomba Karya Jurnalistik TMMD ke-105 2019 Kodim 1604 Kupang, Sabtu (22/06/2019) di aula Kodim 1604 Kupang.

Dandim 1604 Kupang mengatakan, “Tujuan utama diadakannya kegiatan silaturahmi malam ini adalah menggalang insan pers baik perorangan maupun kelompok untuk mengikuti Lomba Menulis Tingkat Jurnalistik yang diadakan dalam rangka TMMD ke 105 tahun 2019 yang akan diadakan pada tanggal 10 Juli – 8 Agustus 2019.”

Menurut Dandim, Kodim Kupang adalah satuan pelaksanaan dari Kodam IX Udayana yang paling terdepan dalam menjalankan fungsi teritorial. Dalam pelaksanaannya, fungsi teritorial ini lebih kepada bagaimana persiapan ruang atau rak juang yang tangguh dalam hal pertahanan dan keamanan NKRI.

Dijelaskan Dandim, rencana lomba menulis jurnalistik adalah tentang keterlibatan TNI AD dalam ikut membangun NKRI di batas wilayah dengan program pemberdayaan dan pemberian sosialisasi tentang lintas batas, human trafficking, hukum, dan cinta NKRI.

Syarat penulisan jurnalistik adalah bagi jurnalis yang medianya sudah terverifikasi Dewan Pers dan bisa secara perorangan dan kelompok dengan tulisan lebih dari satu.

Kategori ada tiga perlombaan adalah para satgas, wartawan media cetak, dan wartawan elektronik ini bisa secara kelompok dan perorangan tanpa batas.

Untuk wartawan atau koresponden media online, lomba ini terbuka untuk  wartawan, koresponden, kontributor media massa daerah dan nasional yang ada di daerah. Peserta perorangan maupun tim, kemudian jumlah peserta dari satu media tidak dibatasi.

Dandim 1604 gelar silaturahmi dengan insan pers Kota Kupang

Artikel yang dilombakan adalah artikel yang sudah dimuat di televisi bukan media internasional, dan media personal seperti blog atau media sosial.

Lokasi program TMMD 105 2019  fisik adalah di  Amfoang Timur di Desa Netemnanu Utara dan Desa Nunuana namun non fisik dilaksanakan di lima desa di Kecamatan Amfoang Timur, Kab. Kupang.

“Saya sangat mengharapkan keterlibatan rekan pers pada lomba ini. Dan kami persilakan rekan pers mencari materi pada kami bahkan kalau mau tidur di lokasi TMMD ke-105 2019  akan kami bantu. Dan saya sangat berharap juga agar TMMD ke-105 ini akan muncul juara dari NTT,” tutup Dandim.

Untuk informasi, hadiah juara 1 sebesar Rp 15.000.000, juara 2 sebesar Rp 10.000.000, dan juara 3 sebesar Rp 7.500.000.

Laporan: Hendrikus Aditono