Dandim 1612 Manggarai dan Kapolres Mabar, Gelar Patroli Malam Natal

Daerah

Labuan Bajo, SorotNTT.Com-Komandan Kodim 1612 Letkol Kav. Ivan Alfa Manggarai beserta Kapolres Manggarai Barat Akbp Bambang Hari Wibowo S.i.k, M.Si melaksanakan Kegiatan patroli dan peninjauan secara langsung Perayaan Misa Malam Natal tahun 2020 di setiap titik Gereja yang ada di wilayah kota Labuan Bajo.

Kegiatan Patroli dan Peninjauan perayaan misa malam natal tersebut tersebut dimulai Pukul 18.00 wita, yang diikuti oleh aparat gabungan dari TNI dan Polri.

Menurut Dandim 1612 Manggarai, Letkol Kav. Ivan Alfa, tujuan dilaksanakan kegiatan ini yaitu untuk memberi rasa nyaman bagi umat Kristiani yang melaksanakan perayaan malam Natal 2020 ini.

Kemudian untuk memastikan agar umat yang beribadah tetap mengikuti mekanisme protokoler Covid -19, Memakai Masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan, agar tidak menimbulkan klaster baru, karena virus Covid-19 masi ada. Juga untuk memastikan agar gereja sudah mematuhi Protokoler Covid-19.

Disamping itu kegiatan ini bertujuan untuk mengecek di setiap pos-pos pengamanan oleh aparat TNI-POLRI maupun Pol PP dan dari Dinas Perhubungan tentang pengamanan umat yang sedang menjalani ibadah perayaan malam Natal.

Hadir pada kegiatan ini, Komandan Kodim 1612/Mgr Letkol Kav. Ivan Alfa, Kapolres Mabar Akbp Bambang Hari Wibowo S.i.k, M.Si, Waka Polres Manggarai Barat Kompol Sukanda, serta Perwira Penghubung kodim 1612/Mgr Mayor S. Hadi.

Adapun tempat dan sasaran patroli tersebut, Gereja Paroki Roh Kudus, Gereja GPdI bukit Sion, Gereja Maria Bunda Segala Bangsa, Gereja Stela Maris, Gereja Gemit Gunung Salmon

Kegiatan ini selesai dilaksanakan Pukul 21.15 wita, selama patroli dan peninjauan disetiap gereja yang sedang menjalankan perayaan misa malam Natal tersebut terpantau berjalan aman dan lancar.