Danlanud El Tari Pimpin Sidang Pantukhirda Caba.

Daerah

Kupang, SorotTT.Com-Sidang Pantukhirda Casis Bintara TNI Angkatan Udara dilaksanakan di ruang Brifeing Lanud El Tari.

Selaku Ketua sidang Pantukhirda adalah Danlanud El Tari Kolonel Pnb Bambang Juniar D.,S.Sos.M.M. Pantukhirda diikuti 18 casis Bintara yang sebelumnya bersaing 182 pendaftar, dan yang memenuhi syarat serta dinyatakan lulus akan mengikuti seleksi tingkat pusat di Lanud Adi Soemarmo (Solo).Senin.26/10/2020.

Selama penerimaan casis Bintara Lanud El Tari telah mengadakan sosialisasi di setiap sekolah dari daerah-daerah pedesaan untuk bisa mendaftar di Dinas Personel Lanud El Tari dan akan diarahkan apa saja test yang akan dilaksanakan meliputi test administrasi, Kesehatan I dan 2, Kesehatan Jasmani, Test Mental Ideologi, Test Screaning POMAU serta PSI dan yang sudah lulus test daerah selanjutnya akan melanjutkan test tingkat pusat di Lanud Adisumarmo Solo.

Sebelum pengecekan secara fisik dimulai,Danlanud El Tari dan panitia sidang lainnya menggelar rapat untuk melihat sejauh mana persiapan panitia dalam pelaksanaan sidang pantukhirda yang akan di gelar,apakah sudah siap atau belum untuk menentukan casis Bintara yang akan di kirim ke pusat .