Deno Kamelus Kukuhkan PERMATA DM Kecamatan Reok, Target Menang 80%

Daerah

Ruteng, Sorotntt.com – Persatuan Masyarakat Pencinta Deno-Madur (PERMATA DM) Kecamatan Reok resmi dikukuhkan pada Kamis 15 Oktober 2020 Pukul 21.00 Wita di Kelurahan Baru, Kecamatan Reok.

Pengukuhan itu dilakukan sendiri oleh Calon Bupati Manggarai, Dr. Deno Kamelus, SH.MH

Hadir pada kesempatan tersebut Politisi Partai Demokrat Agus Kabur; Kordinator Ibu-ibu Kipas Eti Leok, Ketua Tim Kerja Kecamatan Reok Abdul Yakub; Sekretaris Tim Kerja Kecamatan Reok Edu Lomen dan seluruh unsur pendukung Paket Deno-Madur.

Hadir pula Kordinator PERMATA DM Kecamatan Reok Adventus Firmus beserta anggota, para Tim Kerja Kecamatan Reok dan para pendukung lainnya.

Pengukuhan tersebut diawali dengan sosialisasi politik dan peneguhan untuk PERMATA DM.

Deno Kamelus dalam sosialisasinya menyampaikan apresiasi khusus kepada PERMATA DM yang telah resmi dibentuk.

Dia mengaku bahwa hal ini merupakan sebuah inspirasi baru yang muncul pada setiap titik safari politiknya.

“Setiap kali Saya melakukan safari politik ke beberapa titik ada sebuah inspirasi baru yang muncul dan itu dominan berasal dari orang-orang muda. Saya sangat yakin orang muda di Kabupaten Manggarai sudah punya pikiran yang jauh kedepan tentang kemajuan Daerah ini sehingga dukungan politik yang Saya terima hari ini merupakan bentuk dukungan yang luar biasa” Kata Calon Bupati yang berpasangan dengan Viktor Madur itu.

Katanya lagi, dengan terbentuknya PERMATA DM ini maka menambah pula daftar skuad muda yang siap memenangkan Paket Deno-Madur pada Pilkada 9 Desember mendatang.

Deno pun meyakini bahwa dukungan yang diberikan oleh PERMATA DM untuk Paket Deno-Madur tidak semata-mata karena mencintai Paket Deno-Madur saja tetapi yang paling penting adalah PERMATA sudah berpikir untuk kemajuan Kabupaten Manggarai kedepan.

“Saya tahu PERMATA sudah punya sikap sendiri terhadap situasi politik saat ini. Mereka pasti punya niat untuk memenangkan Paket Deno-Madur secara santun, bukan dengan premanisme” Tutur Deno.

“Saya sudah 4 kali ikut Pilkada Manggarai. 3 kali situasinya enjoy dan biasa-biasa saja, tetapi Pilkada yang keempat ini Saya sering dihadang, katanya Deno Kamelus tidak boleh datang kampanye nanti orang berubah pilihan”. Yah itu kan urusan orang to. Kita cuman datang kampanye, datang memproduksi cerita, datang memproduksi gagasan dan memproduksi hal-hal positif untuk meyakinkan orang. Nah siapa yang punya kemampuan itu maka Dialah yang pasti dipilih Rakyat” Tuturnya lagi disambut tepuk tangan riuh.

Lebih lanjut Mantan Wakil Bupati Manggarai dua periode itu berjanji akan membuat musyawarah khusus bagi Relawan muda se Kabupaten Manggarai jika Deno-Madur menang setelah tanggal 9 Desember nanti.

“Jadi orang-orang muda yang sudah tergabung dalam komunitas ini akan diundang ke Ruteng untuk duduk bersama. Kita buat musyawarah khusus, apa yang mau dibuat kedepan. Ibu-ibu Kipas nanti juga bisa Kita undang” Ucap Ketua DPD PAN Kabupaten Manggarai itu.

Baginya, kekuatan yang dihimpun oleh orang muda di Kabupaten Manggarai bukan semata hanya kekuatan regenerasi tetapi juga dapat menjadi kekuatan ekonomi bagi Pemerintahan Deno-Madur kedepan sehingga potensi ekonomi yang dimiliki Kabupaten Manggarai bisa dikelola oleh orang muda.

“Manggarai ini kan punya potensi. Jadi potensi itu kedepan Kita manfaatkan, contohnya Kopi. Kalau trend Kopi Manggarai semakin naik, maka Kita bisa kelolah potensi orang muda disitu” Kata Deno.

Sementara itu Koordinator PERMATA DM Kecamatan Reok, Adventus Firmus menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kesedian waktu dari Calon Bupati Manggarai, Dr. Deno Kamelus, SH.MH yang sudah datang sendiri mengukuhkan Relawan PERMATA DM.

Menurutnya, kehadiran Calon Bupati Manggarai merupakan nilai plus yang didapat oleh PERMATA DM sehingga kerja-kerja politik kedepan dapat diarahkan dengan baik.

“Terima kasih bagi Bapak Deno yang sudah meluangkan waktu untuk mengkukuhkan PERMATA DM Kecamatan Reok. Kami berjanji akan selalu ada dibelakang Paket Deno-Madur, berjalan bersama dan menyebarkan politik santun di tengah perbedaan pilihan” Tutur Pria yang akrab disapa Sosi itu.

Lebih lanjut Sosi pun menjelaskan bahwa kehadiran PERMATA DM Kecamatan Reok bertujuan untuk menghapus “Politik Klaim” yang sedang dimainkan oleh oknum-oknum tertentu.

“Kami sering mendengar istilah politik klaim yang dimainkan kubu tertentu, artinya ada orang yang mengklaim ini wilayah Mereka. Tetapi dengan kehadiran PERMATA DM ingin menunjukan bahwa semua Kita bisa memenangkan Paket yang Kita cintai dimana saja dan kapan saja sehingga istilah saling mengklaim wilayah akan dihilangkan” Tegas Mantan Guru MTsN Reok itu.

Dia bertekad untuk meraih kemenangan di Kecamatan Reok sebesar 80% untuk Paket Deno-Madur sehingga kerja-kerja PERMATA DM bisa menyebar di tiap Desa dan Kelurahan.

“Intinya Kami bekerja maksimal. Keluarkan seluruh kekuatan. Selebihnya urusan Tuhan, karena setiap proses tak akan pernah mengkhianati hasil” Ungkap Sosi.

Dia pun berharap agar teman-teman Relawan PERMATA DM tetap menyebarkan politik santun dan mampu bekerja keras untuk menyukseskan Paket Deno-Madur di Pilkada 9 Desember.

Selain itu Dia juga berharap agar Pa Deno dan Pa Viktor selaku Calon Bupati dan Wakil Bupati bisa memperhatikan nasib orang-orang muda kedepan sehingga bakat dan potensi yang dimiliki oleh orang muda dapat tersalur dengan baik (Berto Davids).