diklat-keorganisasian-ikm-matim-malang

Diklat Keorganisasian IKMMATIM-Malang 2019

Daerah

Malang, SorotNTT.com – Organisasi Daerah (ORDA) Ikatan Keluarga Mahasiswa Manggarai Timur Malang (IKMMATIM) gelar pendidikan dan pelatihan ( Diklat) Mahasiswa baru.  Kegiatan ini dengan tema “Mai pande jari nai one IKMMATIM, widang dia toto molor kudut dia diang, agu jari tai”. Kegiatan tersebut bertujuan untuk mewujudkan mahasiswa baru IKMMATIM kreatif, aktif dan berintegritas. Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari, yakni hari Sabtu (7/9/2019)  dan Minggu (8/9/2019). Yang bertempat di Bumi Perkemahan Bedengan, Selerejo, Kabupaten Malang.

Kegiatan dimulai hari Sabtu pada pukul 14.00 WIB, yang dihadiri oleh beberapa dewan pembina organisasi, dewan penasehat organisasi, dan ase-kae IKMMATIM. Resmi dibuka, pendidikan dan pelatihan (Diklat) tersebut akan dilaksanakan selama dua hari dengan kegiatan yang sudah terjadwalkan. Adapun untuk hari pertama dengan kegiatan diskusi, tanya jawab, dan pada malam harinya kegiatan api unggun, dan hari kedua mengadakan senam pagi, setelah itu dilanjutkan dengan outbond.

Ketua umum IKMMATIM, Alves Okom, mengharapkan agar mahasiswa menjadi motor penggerak IKMMATIM kedepannya, “Harapan saya kepada mahasiswa baru yang telah dilantik agar senantiasa menjadi motor penggerak IKMMATIM. Senantiasa menjadi pribadi yang revolusioner dalam kalangan IKMMATIM, terutama untuk kepentingan Kabupaten Manggarai Timur,” Ungkapnya.

Melalui kegiatan ini, tidak hanya di anggap sekedar diklat tetapi kita memang benar-benar berikan ilmu untuk membantu mereka kedepannya, sebagai penggerak utama menuju perubahan di Kabupaten Manggarai Timur.

“Karena kita adalah kaum muda, yang kemudian kita adalah tumpuan Kabupaten Manggarai Timur, pada tangan kita ada perubahan, ada karya, ada perjuangan. Maka dari itu, mari kita bahu membahu,   jadikan IKMMATIM sebagai miniatur Kabupaten Manggarai Timur dan sebagai penggerak utama menuju perubahan di Kabupaten Manggarai Timur,” terang Alves, selaku ketua umum.

Sementara itu Dewan Pembina organisasi, Kafaso Nawang, mengharapkan agar peserta Diklat dapat memanfaatkan moment ini dengan baik.

“Kami mengharapkan agar kegiatan yang akan kita laksanakan dari hari ini hingga selesai, sungguh-sungguh berguna bagi kita semua terutama adik-adik yang  ikut Diklat. Mudah-mudahan setelah kegiatan ini nanti dapat bermanfaat guna memulai masa Pendidikan, baik di kampus maupun dimana saja adik-adik berada di kota Malang. Karena perjalanan kalian masih panjang yang kalian tempuh, terutama perjalanan kuliah. Kegiatan Diklat ini hanya sesuai dalam perjalanan kita. Dan, kemudian ada manfaatnya jika adik-adik nanti menjalankan dengan sungguh-sungguh,” Ungkapnya.

Jumlah peserta Diklat yang terdaftar dalam kepanitiaan sebanyak 65 orang, sedangkan yang ikut Diklat sebanyak 53 orang. Pada hari pertama kegiatan dimulai, seluruh mahasiswa sangat antusias dalam sesi tanya jawab, usai diberikan materi dasar oleh pemateri.

Laporan: Rifand Apur