Doa Warga Terkabul, Jalan Rabat Beton Terwujud Berkat Program TMMD

Daerah

Jembrana-Bali, SorotNTT.Com-Terselenggaranya Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 110 Kodim 1617 Jembrana Tahun Anggaran 2021 di Banjar Sawe, Desa Batuagung mendapat apresiasi dan nilai positif dari warga setempat.

Warga pun menyambut antusias dengan ikut berbaur bersama Prajurit TNI dalam mengerjakan sasaran fisik dan non fisik di tengah-tengah keseharian pekerjaan mereka.

Salah seorang warga l Putu Gede Oka Priadnyana mengatakan dengan adanya rabat jalan beton akhirnya semua aktivitas warga akan semakin lancar. Dengan akses jalan yang semakin baik sangat membantu warga saat pergi ke kebun begitu pun aktivitas saat warga membawa hasil panen menjadi sangat mudah, termasuk aktivitas lainnya.

“Kami tidak perlu lagi mengeluarkan biaya tambahan untuk ongkos buruh karena hasil panen bisa langsung kami bawa ke rumah ataupun pembeli bisa langsung mengambil hasil bumi di kebun petani”, ucap Putu Oka.

Dengan adanya program TMMD di desanya, Putu Oka sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Jembrana dan terkhusus kepada TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD yang telah berjuang dalam pembangunan akses jalan melalui rabat beton. Sebelum adanya rabat beton jalan yang berada tepat di depan rumah sangat sulit untuk dilalui terlebih saat musim hujan. Ketika musim hujan jalan sangat licin dan berlumpur sehingga aktivitas kami warga Banjar Sawe dan Banjar lainnya sangat terganggu.

Sebelum adanya rabat beton warga yang mau bepergian ke banjar lain harus memutar arah, sekarang kami bisa langsung menuju banjar Palungan Batu maupun Banjar Petanahan tanpa harus memutar balik sehingga lebih efisien dalam waktu dan kebutuhan lainnya.

“Terima kasih Bapak-Bapak TNI dan Personel yang tergabung dalam Satgas atas perhatian dan dedikasinya bagi warga masyarakat”, ungkap pria 37 tahun tersebut dengan rasa bangga adanya program TMMD kali ini.