DPD Partai Demokrat NTT Perkuatkan Struktur DPAC Tingkat Matim

Borong,Sorotntt.com – Dalam rangka konsolidasi partai sekaligus memperkuat struktur kelembagaan partai, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Manggarai Timur gelar rapat pleno verifikasi Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) tingkat Kabupaten Manggarai Timur di ruang rapat Sekretariat DPC Partai Demokrat Jln. lehong Kembur. Kamis, (07/04/22).

Tujuan verifikasi ini mengingat beberapa pengurus dibawah naungan DPC Partai Demokrat Kabupaten Manggarai Timur lolos seleksi P3K juga bekerja ditempat lain.

Karena itu menurut Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat NTT, Paskalis Angkur bahwa setiap periode kepemimpinan di tingkat DPD, DPC, DPAC sampai ke tingkat anak ranting. Partai Demokat harus memastikan penataan struktur organisasi sehingga proses pendaftaran partai demokrat tidak mengalami masalah untuk mengikuti Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang

BACA JUGA:  Pemerintah Daerah Kabupaten Matim Gelar Bimtek e-SAKIP

“Verifikasi hari ini sekaligus konsolidasi partai, memperkuat struktur organisasi sampai ke akar rumpun untuk bisa memenangkan pileg di 2024” kata Paskalis.

Dikatakannya, program-program yang dijalankan Partai Demokat harus sampai ke masyarakat, bisa disuarakan dan dikampanyekan ke masyarakat. Karenanya Verifikasi hari ini akan menjadi tolak ukur untuk mencapai program Partai Demokrat.

“Memastikan Partai Demokrat Kabupaten Manggarai Timur siap mendaftarkan diri sebagai salah satu peserta partai besar pemilu 2024. Dan proses penataan organisasi saat ini masih berjalan,” kata Paskalis.

Semantara itu, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Manggarai Timur, Lucius Modo menyampaikan, verifikasi Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) Partai Demokrat se-kabupaten Manggarai Timur tujuannya ke Pemilihan Legislatif (Pileg), karena selama ini motor penggerak partai Demokrat adalah PAC. Karena itu, menurutnya untuk memulai yang baru kedepan DPC Partai Demokrat Kabupaten Manggarai Timur harus ditata ulang.

BACA JUGA:  Aksi massa tolak BOPLBF Di Manggarai Barat

“Ada yang ditarik ke kabupaten. Karena selama ini ada yang lolok ke P3K dan bekerja ditempat lain, itu yang tidak bisa lagi diakomodir.” Ucap pria yang akrap disapa Luko Modo ini.

Lanjutnya, tujuan rapat pleno verifikasi DPAC Sekabupaten Manggarai Timur adalah penguatan kelembagaan supaya bisa bekerja kedepannya. Sehingga dapat menjemput program partai yang dijalankan dari pusat berupa bantuan.

“Baik jangka pendek atau jangka panjang, kita coba layani dengan baik. Dipastikan Demokrat Manggarai Timur selalu bersama rakyat, aspirasi mereka juga kita jemput. Hingga dorong proposal real mereka di lapangan untuk diperjuangkan” tutup Anggota DPRD Kabupaten Manggarai Timur itu.