DPP Paroki Kristus Raja Giat Laksanakan Pembudidayaan Tanaman Hias

Ruteng, Sorotntt.com – DPP Paroki Kristus Raja Mbaumuku melalui seksi Dekorasi dan Kepemudaan mengelar kegiatan pembudidayaan tanaman hias ,yang dilaksanakan di kebunĀ  Gereja pada jumat, 29/4/2022.

Kegiatan ini dihadiri oleh anggota seksi Dekorasi dan seksi Kepemudaan yaitu Orang Muda Katolik (OMK) kurang lebih  30 peserta. Hari ini peserta fokus pada kegiatan menyiapkan media tanam  berupa polibek, pupuk kompos dan tanah untuk selanjutnya diisi didalam polibek.

Menurut Rencana polibek yang sudah disiapkan nanti akan ditanami tanaman palma dan berbagai jenis tanaman hias. Kedua seksi ini memilih dua jenis tanaman ini dengan tujuan untuk kebutuhan paroki pada tahun tahun yang akan datang, misalnya pembudidayaan daun palma diharapkan untuk memenuhi kebutuhan pada perayaan minggu palma setiap tahun sehingga tidak perlu untuk mencari daun palma di hutan, sedangkan tanaman hias lainya untuk ditanami di sekitar area gereja untuk memperindah lingkungan halaman gereja.

BACA JUGA:  Ruas Jalan Ruteng-Borong Kembali Menelan Korban
OMK Paroki Kristus Raja Mbau Muku Giat Budidaya tanaman hias,. Foto: Ist

Pantauan SorotNTT.Com, terlihat Frater bersama OMK mengunjungi rumah penduduk untuk mendapatkan pupuk kompos dari kandang ternak babi juga ayam untuk selanjutnya dicampur dengan tanah, sedangkan peserta lainya giat mengisi tanah pada polibek yang sudah disiapkan.

Kegiatan hari ini, kedua seksi tersebut kegiatanya mulai sejak pagi sampai sore hari didampingi Wakil Ketua 4 DPP, Frater dan Koordinator seksi.

BACA JUGA:  Hari Pertama Setelah Pesta

Pada saat ini Peserta sudah menghasilkan media tanam polibek mencapai 100 buah. Kegiatan selanjutnya adalah peserta akan ke lokasi sumber bibit tanaman hias untuk dipindahkan ke polibek, sedangkan perawatan tanaman seksi kepemudaan akan membagi tugas kepada anggota OMK untuk penyiraman rutin setiap hari.