Dua Tahun Tidak Pernah Rapat komite Salesius medi :Orangtua Murid Butuh Transparansi

Daerah

Borong,SorotNTT.com- Kesal dua (2)Tahun tidak pernah lakukan Rapat Komite, Perwakilan Orangtua Murid SMKN I Borong,temui Kepala Sekolah

Pantauan Media ini pada Senin ,14/09/2020 sabinus Perwakilan Orangtua Murid mendatangi Kantor Kepsek SMKN I Borong, didampingi anggota DPRD Matim Salesius Medi dan diterima langsung oleh Kepsek Viktor Kabut diruangannya.

Dalam pertemuan tersebut anggota DPRD Matim Salesius Medi, menyatakan kalau dirinya diminta oleh orangtua Murid untuk mendampingi Mereka, mempertanyakan tentang Rapat Komite di SMKN Satu Borong yang tidak pernah dilakukan selama dua tahun.

“Saya didatangi oleh beberapa orangtua Murid,meminta kesediaan saya untuk mendatangi SMKN Satu Borong,untuk mempertanyakan tentang alasan dari tidak pernah diadakannya rapat Komite selama dua tahun. “,Kata Salesius.

Menurut dia Rapat Komite sekolah yang menghadirkan orangtua Siswa, Guru-Guru,Pengurus Komite Dan komponen lainnya itu, merupakan agenda rutin yang harus dilakukan disetiap tahunnya.

“Saya minta, Rapat Komite itu nanti akan diadakan,semuanya harus transparan dan orangtua siswa juga puas, sehingga tidak menimbulkan kegaduhan dikemudian hari. “,Ujar Politisi PDIP itu.

Selain itu juga, Salesius menyoroti tentang pembangunan salah satu gedung sekolah yang dikerjakan tiga tahun lalu dan berada di SMKN Satu Borong yang sampe sekarang belum tuntas.

“Kepada saya orangtua Murid juga menyampaikan,Kalau ada pembangunan gedung disini (red-SMKN Satu Borong) yang sampe sekarang tidak dilanjutkan lagi.Apalagi lagi itu murni dari dana Swadaya orangtua murid”,Kata Dia.

Dia berharap untuk pihak sekolah dan Komite, agar memperhatikan hal tersebut.Apalagi menurutnya,dana yang digunakan dalam pembangunan gedung tersebut adalah swadaya orangtua murid.

Sementara itu Kepsek Viktor Kabut, membenarkan hal tersebut kalau hampir dua tahun sekolahnya tidak lakukan rapat Komite.

“Untuk tahun kemarin, memang kita tidak sempat adakan rapat Komite,memang rencananya tahun kemarin kita adakan rapat Komite dengan bertepatan dengan kunjungan Inspektorat Propinsi untuk audit,tapi karena kesibukan tidak sempat dilakukan.”,Ujar Kepsek Viktor.

Kepsek Viktor menambahkan, untuk tahun ini pihaknya masih kondisikan waktu untuk Rapat Komite, dengan pertimbangan Covid -19.Kendati demikian dirinya berjanji bahwa rapat Komite tersebut akan diadakan, dengan waktun yang belum bisa ditentukan.

Sementara Soal sorotan orangtua murid tentang mandeknya pembangunan gedung sekolah hasil dana Swadaya.Dia menapik kalau pembangunan tersebut bukan dikelolah oleh dirinya.

“Ada orang, yang Saya dan Ketua Komite percayai untuk pengerjaan gedung tersebut.Tapi terima kasih semuanya nanti akan kami tindaklanjuti”,tutup Dia.

Laporan : Dodi Hendra