Edi Endi: Mari Perangi Bersama Berita Hoax, Fitnah, dan Ujaran Kebencian

Daerah

Labuan Bajo, SorotNTT.Com – Calon Bupati Manggarai Barat dengan nomor urut tiga(3), Edistasius Endi menegaskan, dalam urusan politik yang diutamakan adalah harus dapat menjaga dan menjaminkan keutuhan sosial bermasyarakat.

Kami menginginkan pesta Demokrasi di Manggarai Barat betul-betul harus berjalan dengan penuh gembira dan kekeluargaan. “Makanya kita harus berikan edukasi soal itu ke masyarakat,” katanya.
“Kami tidak rela, hanya karena mau jadi Bupati, masyarakat diadu domba,” tegas Edi seperti dilansir Media Wartanusantara, Jumaat (25/09/20).

Ia juga mengajak berbagai pihak untuk bersama-sama memerangi adanya berita hoax, fitnah, dan ujaran kebencian. Jika ditemukan hal seperti itu, Edi meminta untuk segera berkoordinasi dengan pihak kepolisian. “Supaya orang yang mau memecah belahkan kebersamaan kita ini harus disingkirkan,” tegasnya.

Sebagai Langkah antisipasi mencegah penyebaran Covid-19 selama masa kampanye, paket Edi-Weng sudah memesan sebanyak 200 ribu masker untuk dibagikan kepada masyarakat Mabar. Hal itu juga dilakukan demi mengantisipasi adanya klaster baru di Manggarai Barat.

“Kita juga sudah pesan 200 ribu masker untuk mencegah klaster baru di Manggarai Barat, dan cegah klaster pilkada. Mudahan dua hari ke dapan sampai,” kata Edi Endi.

“Kita sepakat soal pembatasan jumlah orang yang mengikuti tatap muka selama kampanye. Kita juga akan siapkan tempat cuci tangan untuk masyarakat yang mengikuti tatap muka Edi-Weng,” tambahnya.

Yulianus Weng, Calon Wakil Bupati yang berpasangan dengan Edi Endi mengharapkan agar selama masa kampanye, masyarakat tidak ada yang terkena virus corona. Selain memperhatikan masker, masyarakat juga diharuskan untuk berjaga jarak.

“Prinsipnya jangan ada klaster baru atau klaster pilkada. Saya rasa bukan hanya kami, melainkan penyelenggara, setiap paslon, tim pemenang dan seluruh masyarakat harus perhatikan itu,” imbuhnya. (*)