emi-nomleni-menjabat-ketua-dprd-prov-ntt

Emi J. Nomleni resmi menjabat ketua DPRD NTT

Daerah Timor

Kupang, SorotNTT.com – Teka-teki siapa yang menjadi ketua DPRD sudah terjawab. Dengan ditetapkanya Ketua DPD PDIP NTT Emelia J. Nomleni sebagai Ketua DPRD Provinsi NTT Periode 2019-2024. 

Nama Emelian J. Nomleni bersama tiga Wakil Ketua DPRD Provinsi NTT, diumumkan dalam rapat paripurna DPRD NTT, Selasa (10/9/2019) di ruang sidang utama DPRD NTT.

Kepada Media, Emelia J.  Nomleni menyampaikan, bahwa kepercayaan yang diberikan oleh partai ini adalah sebuah anugerah. Syukur kepada Tuhan atas anugerah ini, pasti saya akan laksanakan anugerah ini dengan sebaik-baiknya dan bertanggungjawab kepada rakyat NTT. 

Nomleni juga  mengatakan , saat ini saya belum bisa banyak berkomentar terkait posisi sebagai ketua. Namun, ia menyatakan siap bekerja dan mengabdi untuk masyarakat NTT.

Dalam komposisi kedudukan Ketua DPRD Provinsi NTT kali ini, posisi Wakil Ketua I dari Partai Golkar diisi oleh, Inche Sayuna, Wakil Ketua II oleh, Chris Mboeik, dari Partai Nasdem dan Wakil Ketua III atas nama, Aloysius Malo Ladi dari PKB.

Nama-nama pimpinan DPRD Provinsi NTT diumumkan secara resmi dalam rapat paripurna DPRD NTT, yang dipimpin Ketua Sementara DPRD NTT, Yunus Takandewa. Nama-nama pimpinan dibacakan langsung oleh Sekretaris DPRD NTT, Thobias Ngongo Bulu.

Surat Keputusan (SK) untuk penetapan Emelia J.  Nomleni sebagai Ketua DPRD NTT, dikeluarkan DPP PDIP dengan nomor 389 dan ditindaklanjuti SK DPD PDIP NTT Nomor 030 tertanggal 9 September 2019.

Nama Emelia J. Nomleni diusulkan ke DPP PDIP bersama Yunus Takandewa dan Patrianus Lali Wolo. Dan hasilnya DPP PDIP menetapkan, Emelia. J. Nomleni jadi ketua DPRD NTT, selanjutnya Yunus Takandewa ditetapkan menjadi Ketua Fraksi PDIP, yang sebelumnya beliau menjadi ketua sementara DPRD NTT. 

 Laporan : Tim