Emi Nomleni terpilih Sebagai Ketua DPD PDIP NTT

Timor

Kupang, Sorotntt.com – Konferensi Daerah (Konferda) V Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) Provinsi Nusa Tenggara Timur menetapkan Emiliana Nomleni sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Anggota DPRD Provinsi NTT Terpilih itu ditetapkan melalui Konferensi Daerah PDI Perjuangan NTT yang berlangsung hari Kamis (25/07/2019) di Hotel Neo Aston Kota Kupang.

Menurut Keputusan DPP PDI Perjuangan ini, selain menetapkan Emi Nomleni sebagai Ketua DPD, juga memutuskan dan menetapkan Yunus Takandewa sebagai sekretaris DPD PDI Perjuangan serta Patrisius Lali Wolo sebagai Bendahara PDI Perjuangan untuk periode lima tahun ke depan.

Putusan dan penetapan pengurus DPD NTT yang baru ini, dibacakan oleh perwakilan Pengurus DPP PDI Perjuangan Prof. Dr. Hendrawan Supratikno.

Usai penetapan Ketua DPD NTT, Ibu Emi Nomleni kepada awak media mengatakan bersyukur dan berterima kasih anugerah Tuhan bagi saya, tentunya organisasi ini bukan organisasi yang kita datang dan membuat sesuatu yang sesuka kita atau baru, partai ini sudah punya rel nya dan kami semua sebagai kader bertanggung jawab untuk melakukan dan kami DPD dan juga teman-teman DPC pasti akan menjalankan dengan baik.

Soal rekonsiliasi tentunya pekerjaan-pekerjaan kita tetap sama dan masih punya tugas yang sama dan semuanya sebenarnya sebuah dinamika, Nomleni melanjutkan ini bukan perang, bukan pertandingan tetapi ini sebuah dinamika di dalam sebuah organisasi Ia meyakini teman-teman PDIP kita ada dalam posisi itu,” Tandasnya.

Ia pastikan bahwa mungkin ini waktu untuk perempuan NTT ada memberikan warna tersendiri patriarki terhadap kepemimpinan politik di NTT itu seolah-olah menjadi sangat terbuka dan hilang karena muncul dan PDIP sudah memulai itu sejak dari proses kemarin pilkada NTT,” jelasnya.

Sementara Mantan Ketua DPD PDIP NTT, Frans Lebu Raya, menyatakan ikhlas melepaskan jabatan, dan akan mensupport Emi Nomleni dalam membesarkan PDI Perjuangan di NTT.

Apapun keputusan DPP, tetap kita terima. Dan saya akan tetap ada dalam partai ini. Saya tidak kemana-mana Saya siap bekerja untuk partai dan tidak mungkin tinggalkan partai,” tegasnya.

Laporan : Hendrikus Aditono