Manggarai Cup II Malang

Empat Tim Dipastikan Melaju ke Semifinal Manggarai Cup II

Daerah Olahraga

MALANG, SorotNTT.com – Turnamen sepak bola Manggarai Cup II menjadi ajang untuk mempererat persaudaraan dan kekeluargaan bagi semua keluarga Manggarai yang ada di Malang. Turnamen yang digelar di Lapangan Ajendam V Kodim Brawijaya Kota Malang resmi dibuka pada Minggu, 3 Maret 2019 lalu.

Manggarai Cup II merupakan salah satu program tahunan sebagai wadah mempererat persaudaraan dan kekeluargaan ase kae Manggarai Malang. Dengan mengusung tema “Melalui Manggarai Cup II Kita Tingkatkan Persatuan dan Kebersamaan Warga Manggarai di Malang”

Respon positif datang dari warga Manggarai di Malang, baik oleh mahasiswa maupun orang tua. Pantauan SorotNTT.com, penonton selalu hadir meramaikan setiap pertandingan. Semua tim peserta memadati lapangan. Supporter masing-masing tim juga terlihat memadati area luar lapangan dengan teriakan mendukung tim kesayangannya masing-masing.

Sementara itu, turnamen dijadwalkan berlangsung setiap hari Sabtu dan Minggu, dimana pertandingan dimulai pukul 10.00 WIB- selesai. Berhubung setiap hari sabtu dan Minggu ada empat tim yang maen.

Dari 37 tim yang berpartisipasi, setelah melewati babak penyisihan grup, tersisa 8 tim yang berhasil melaju ke babak semifinal. Perjalanan panjang dilalui empat tim tersebut. Ada yang sejak awal diprediksi bersinar hingga yang tak disangka-sangka mampu melaju jauh.

Turnamen Manggarai Cup II Malang

Empat tim yang berhasil mengunci tiket semifinal yaitu, tuan rumah Somba, Dinoyo, Kempo, dan Kota Komba. Satu per satu memastikan diri ke semifinal Manggarai Cup II 2019. Hari Sabtu (11/5/2019)  keempat tim tersebut berlaga lagi untuk menuju final yang digelar pada hari Minggu (12/5/2019) mendatang.

Salah satu pemain tim Somba, Hendrik Naman mengungkapkan, “Permainan pada sore hari ini sangat seru, mengingat kesebelasan Loyola, yang bertanding lawan kami hari ini memiliki pemain yang baik. Puji Tuhan dengan ketenangan dan kesabaran kami dari tim Somba bisa mengalahkan tim kuat Loyola dengan skor 2-1. Yang mencetak gol dari tim kami oleh nomor punggung 7, yaitu Fian dan nomor punggung 22, yaitu Egos. Sementara dari tim lawan yang mencetak gol dari nomor punggung 11.”

“Selain itu juga harapan dari kami di semifinal yang akan datang, kami optimis untuk menang dan kami ingin pertahankan piala Manggarai Cup II. Di balik itu semua, kami tetap tunjukan sportivitas kami terhadap tim-tim yang akan kami lawan,” lanjutnya.

Berikut hasil dari pertandingan delapan besar Manggarai Cup II pada hari Minggu (5/5/2019):

Kurma (0) vs Dinoyo (1)

Ndoso (1) vs Kempo (2)

Somba (2) vs Loyola (1)

Kota Komba (1) vs Pacar (0)

Laporan: Rifand Apur