Figur Muda Asal Flotim Dilirik Jadi Bakal Calon Wakil Walikota Kupang Periode Berikut

Daerah

Kupang, sorotNTT.Com- Sosok birokrat familiar yang satu ini, ternyata salah satu figur muda yang kini jadi perbincangan dikalangan para Bakal Calon Walikota Kupang periode berikut. Pasca namanya mulai disebut – sebut sebagai salah satu bakal calon kuat menjadi Wakil Walikota Kupang, nama Paul Kedang (biasa disapa,red) rupanya memiliki nilai “jual” yang tak bisa disepelehkan.

Pemilik nama lengkap, Drs. Paulus L. Kedang, MM, yang kini menduduki jabatan sebagai Kepala Bidang (Kabid) Energi Baru Terbarukan pada Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi NTT ini, ternyata salah satu putra Flotim terbaik yang namanya kini mulai disebut – sebut sebagai salah satu figur yang layak menjadi Bakal Calon Walikota Kupang peiode berikut.

Sebagaimana fakta yang terekam group media ini menyebutkan, Nama Drs. Paulus. L Kedang, MM, saat ini, menjadi salah satu bidikan para Bakal Calon Walikota Kupang di daratan Timor yang patut diperhitungkan. Selain seorang birokrat yang matang dan berpengalaman, sosok murah senyum yang terlahir dari rahim paroki St Igansius Waibalun, Larantuka, Kabupaten Flores Timur (Flotim) ini, ternyata sangat dekat dengan kaum muda, baik dilingkungan Gereja maupun dikalangan mahasiswa asal Flotim.

Sosok yang dikenal sangat disipliin waktu ini, adalah putra asli Kelurahan Waibalun, Kecamatan Larantuka, Kabupaten Flotim, yang telah menghabiskan waktu, tenaga, dan pikirannya untuk mengabdi sebagai seorang Abdi Negara (PNS) di Kota Karang, Provinsi NTT dari tahun 1993 pada Kanwil Tenaga Kerja NTT, hingga terus meniti karier sebagai PNS dan menduduki jabatan demi jabatan stretegis birokrat, sampai tahun 2018 menduduki jabatan sebagai Kabid pada Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral NTT, dengan pangkat Pembina Tk/1Vb sampai sekarang.

Selain kepribadiannya yang bersahaja dan bersih dari kasus Tindak Pidana Korupsi, Paul Kedang rupanya sangat terlibat dalam kegiatan organisasi pemuda, OMK, dan sosial. Suami dari Jeanne Salem, S.Sos yang memilik enam buah hati tercinta ini, juga dikenal sebagai pribadi yang tegas dalam prinsip dan menyukai tantangan dalam mengemban tugas dan tanggung jawab sebagai Abdi Negara.

Terbukti, namanya saat ini mulai disebut – sebut dan dilirik para bakal calon Walikota Kupang asal Timor, sebagai salah satu figur birokrat paling layak dari Flotim untuk menjadi bakal calon Wakil Walikota Kupang, mendampingi bakal Calon Nomor Satu dari Timor untuk periode akan datang.

Pantauan media ini, beberapa nama bakal calon kuat Walikota Kupang dari daratan Timor yang telah mendatangi Kantor Media ini maupun yang sekarang sedang melakukan lobi intern untuk bertemu dengan sosok sederhana ini, adalah putra asli Timor yang memiliki basis masa yang kuat sampai ke akar rumput. Nama – nama tersebut berasal dari figur swasta, birokrat, dan mantan birokrat.

Dari rekam pendapat Group media ini dengan para bakal Calon Walikota Kupang baru – baru ini, pada umumnya mengarahkan bidikan ke Flotim yang menjadi barometer kekuatan “Lamaholot” di Kota Kupang dengan satu pilihan pada sosok Drs. Paulus L. Kedang, MM, yang biasa disapa Paul Kedang ini.

“Yang pasti sebagai bakal calon Walikota Kupang dari Timor, saya punya satu pilihan akan menggandeng figur dari Flotim sebagai satu kekuatan sempurna “Lamaholot – Timor” untuk merebut pucuk pimpinan Kota Kupang periode mendatang. Inilah harapan dan bukan ambisi, karena siapapun bisa merebut peluang ini sesuai komitmen serta kembali kepada suara rakyat. Kita lihat prosesnya kedepan seperti apa.”Ungkap Salah satu bakal Calon kuat Walikota Kupang asal Timor, yang enggan namanya ditulis.

Sementara itu Drs. Paulus L. Kedang, MM, saat dimintai tanggapannya terkait informasi ini menyatakan kaget dan belum mau berkomentar. “Saat ini saya belum berpikir ke arah sana dan belum mau berkomentar soal ini. Nanti ada saatnya”.Ungkap sosok merakyat yang selalu well come dengan siapa saja ini. Bersambung. (Tim)