Gebrakan PKB di Kota Komba dan Target Kursi di Pileg 2024

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Manggarai Timur, Yohanes Rumat menyerahkan daftar jumlah sumbangan semen ke Pastor Paroki St. Yoseph Kisol (Foto: Dodi Hendra)

Borong,Sorotntt.com– Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Manggarai Timur sekaligus Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Nusa Tenggara Timur Yohanes Rumat, SE, menyumbang 100 sak semen ke Paroki St.Yoseph Kisol yang beralamat di Kelurahan Tana Rata, Kecamatan Kota Komba,Kabupaten Manggarai Timur,NTT.

Daftar jumlah bantuan semen tersebut diserahkan langsung ke Pastor Paroki St.Yoseph Kisol Rm. Daniel Sulbadri,Pr pada Kamis,12/5/2022 di depan Gereja St.Yoseph Kisol. Turut hadir ketua Dewan Pastoral Paroki St.Yoseph Kisol Baltasar Anggal, pengurus Partai PKB Kecamatan Kota Komba, sejumlah tokoh masyarakat, agama, untuk menyangsikan langsung penerimaan bantuan tersebut.

BACA JUGA:  Masuk Kategori Prevalensi Stunting Tertinggi di NTT, Pemda Matim: Perbedaan Sumber Data

Dalam kesempatan tersebut, Anggota DPRD Provinsi NTT itu mengatakan bantuan yang diberikan adalah bentuk kepedulian.

“Kewajiban kita semua membantu, sehingga pada waktunya nanti gereja mandiri akan menjadi kebahagian umat bersama. Tentunya, kita bagi rasa bukan karena lebih, namun punya rasa peduli dan menolong satu sama lain,” Kata Hans Rumat usai menyerahkan daftar jumlah bantuan semen.

Dirinya berharap, kelancaran pembangunan gereja dan kapela menjadi partisipasi semua masyarakat.

“Bukan hanya anggota DPR, tapi masyarakat yang berkecukupan juga bisa membantu untuk kelancaran pembangunan gereja dan kapela,” harapnya.

Lanjut pria yang akrap dikenal Hans Rumat itu, bantuan tersebut benar-benar kegiatan sosial membantu rakyat.

“Mari kita saling berbagi untuk kepentingan bersama”, tutup Hans Rumat.

BACA JUGA:  Deklarasi Janji Peternak di LAUT

Terkait bantuan yang diberikan PKB, Pastor Paroki St.Yoseph Kisol Rm. Daniel Sulbadri,Pr menyampaikan terima kasih atas bantuan matrial bangunan yang diberikan.

“Ini semua adalah rencana Tuhan yang ia berikan ke umat Poroki melalui pa Hans Rumat. semoga Pak Hans mendapat berkat selalu dalam tugas dan pekerjaannya sebagai wakil rakyat,” ucap Rm Daniel.

Menurutnya, segala bantuan dari pihak manapun baik kecil maupun besar tetap disyukuri dan diterima dengan tangan terbuka.

Target PKB dapil Kota Komba di Pileg 2024

Alex Sale, Ketua Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) Kecamatan Kota Komba menegaskan, pada Pileg 2024 mendatang Dapil Kota Komba menargetkan minimal 1 kursi.

“Saya yakin PKB dapil kota Komba satu kursi di tahun 2024.kami sudah siapkan kader-kader yang berintegritas,” tegas Alex.

BACA JUGA:  Termasuk Matim, di NTT Hanya 3 Kabupaten yang Melaksanakan Vaksin untuk anak usia 6-11 tahun dan Vaksin Booster

Sementara, salah satu Kader PKB Kecamatan Kota Komba, Baltasar Anggal, dirinya tak segan mengatakan bahwa ia siap maju sebagai calon Legislatif (Caleg) tahun 2024 mendatang.

“Secara pribadi saya sudah siap mencolonkan diri sebagai anggota DPRD Kabupaten Manggarai Timur melalui PKB”, kata pria yang akrap disapa Bas Anggal itu.

Penulis : Dodi Hendra