Gelar Turnamen Tenis Meja Antar Club se-NTT, PTMSI Ngada Bangun Kerja Sama Dengan Citra Bakti

Flores

BAJAWA,sorotNTT.com- Turnamen Tenis Meja Antar Club se-NTT yang digelar Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI )Ngada dengan tema” memelihara menumpuk dan mengembangkan atlet tenis meja menuju NTT berbakat, prestasi dan profesional”.

Untuk diketahui, Kegiatan akan berlangsung di gedung Inesina, Bajawa, Kabupaten Ngada, selama dua hari terhitung dari tanggal 19 Juli hingga 20 Juli.

Dalam press release yang diterima sorotNTT.com pada Kamis,(25/7/2019), Ketua PTMSI Ngada, Marten Dou Rego mengatakan, pada dasarnya kegiatan ini memiliki tujuan yaitu memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat serta menjalin persahabatan atlet Tenis Meja se-NTT.

Dikatakannya, lanjut Rego, PTMSI Ngada melibatkan Dosen serta Mahasiswa Program Studi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (PJKR) dari kampus STKIP Citra Bakti Ngada sebagai wasit dalam even yang dihadiri dari berbagai kabupaten di NTT.

“Kami yakin dan percaya profesional wasit untuk menjalankan pertandingan dengan baik” ujarnya.

Hal serupa disampaikan Ketua panitia Ir. Tewe Silvester.

Menurutnya, melalui kegiatan ini bisa melahirkan bibit atlet baru NTT yang bisa bersaing di ajang Nasional.

“Kami juga bangga dengan STKIP Citra Bakti yang telah memimpin pertandingan dengan baik” ujarnya.

Sementara itu, Kordinator Prodi PJKR Yohanes Bayo Ola Tapo, S.Pd., M.Or mengatakan, momentum ini merupakan salah satu bentuk pengabdian dosen dan mahasiswa yang terlibat dalam kegiatan tersebut. Dosen dan mahasiswa olahraga yang didalamnya perlu mensosialisasikan dan menerapkan manajemen pertandingan dan perwasitan sebagai roh dari sebuah event atau turnamen  bedasarkan pedoman dan aturan baku dari PTMSI.

“Prodi PJKR sendiri mengucapkan limpah terima kasih atas kepercayaan ini” imbuhnya.

Dikatakan pula, kegiatan ini juga follow up dari kegiatan sebelumnya yang diadakan di kampus  STKIP Citra Bakti pada bulan april lalu dalam kejuaraan tenis meja PJKR Cup I.

“Kami terus berupaya untuk terus berkomitmen turut mempopulerkan olahraga tenis meja di kabupaten Ngada yang telah lama mati suri, sekaligus untuk menggali potensi dan bakat dari anak-anak Ngada untuk menjadi atlet tenis meja NTT pada khususnya sehingga bisa berjaya pada level Nasional” tutupnya.

Laporan : Lalong Ferdinandus.