kondisi rumah yang kebakaran di Waelengga

Gereja Beri Bantuan Korban Kebakaran Rumah di Matim

Daerah Flores

BORONG, SorotNTT.com – Gereja Katolik Santo Arnoldus-Josef Waelengga, di Kabupaten Manggarai Timur (Matim), Flores, NTT memberikan bantuan kepada korban kebakaran rumah.

Untuk diketahui, peristiwa kebakaran rumah itu terjadi pada Jumat (10/5/2019) sekitar pukul 13.30 di Kampung Lempe, Kelurahan Watunggene, Kecamatan Kota Komba, Matim. Satu unit rumah ludes terbakar dalam peristiwa naas tersebut.

Saat kebakaran terjadi, pemilik rumah, Fransiskus Janggu tengah berjualan di Pasar Aimere. Sedangkan sang istri, Roliana R. Anggela sedang mengikuti pertemuan kelompok arisan yang ada di seputaran Waelengga dan putri mereka, Maria K. S Lo’o sedang berada di sekolah. Warga sekitar sempat berusaha memadamkan api, namun karena keterbatasan peralatan, api pun tak mampu dipadamkan.

Menyikapi kejadian kebakaran rumah tersebut, Pastor Paroki Waelengga, Lian Angkur, didampingi Ketua DPP Paroki, Lukas Sumba, anggota Babinsa Kodim 1612 Manggarai, dan seksi caritas paroki, serta beberapa umat paroki mendatangi rumah korban pada Sabtu (11/05/2019).

Pemberian-bantuan-korban-kebakaran-rumah-di-Waelengga
Pemberian bantuan dari Paroki Waelengga untuk korban kebakaran rumah di Wae Lengga, Matim, Sabtu (11/05). (Foto: Doc.)

Dalam keterangan tertulis yang diterima SorotNTT.com,  Pastor Lian mengungkapkan bahwa pemberian bantuan tersebut merupakan bagian dari penerapan tahun pastoral di tahun 2019.

“Ini merupakan tahun pelayanan (diakonia) yang dicanangkan oleh Keuskupan Ruteng. Hal itu disampaikan lewat mimbar dan ada aksi selanjutnya,” ujarnya.

Ia berharap umat paroki terlibat untuk saling peduli sebagai perwujudan iman.

“Bantuan itu merupakan tahap awal. Selanjutnya akan dibuatkan kotak amal di paroki dan diumumkan lewat mimbar,” jelasnya.

Pastor Lian juga menerangkan bahwa penanggung jawab bantuan adalah seksi Caritas Paroki Waelengga. Senin (13/5/2019) tim Caritas Keuskupan Ruteng turun ke lokasi.

Laporan: Ferdinandus Lalong