GPR-MKS lantik 60 anggota baru

GPR-MKS St. Dominikus Kupang Lantik 60 Anggota Baru

Daerah Timor

KUPANG, SorotNTT.com – Wadah organisasi Gerakan Pembinaan Rohani Muda Katolik Sumba (GPR-MKS) St. Dominikus Kupang melantik 60 orang anggota baru, pada Sabtu (25/05/20190 di aula kediaman Bapak Daud Ama Rato.

Mardito Pratama yang mewakili anggota baru dalam sambutannya, sangat berterima kasih pada panitia dan badan pengurus. “Setelah melalui proses yang begitu panjang kurang lebih 2 bulan, pada akhirnya kami sangat senang dimana saat ini kami dinyatakan sebagai bagian dari anggota GPR-MKS. Di luar sana begitu banyak anak-anak muda yang mau bergabung di wadah ini, tapi karena dengan kendalanya di waktu maka tidak sempat untuk bergabung.”

Menurutnya, dengan hadirnya wadah GPR-MKS ini mereka sangat bangga, karena 1 di antara 10 orang mereka bisa mempelajari berbagai ilmu yang mereka dapat selama proses pembinaan. “Terutama 3 benang merah dan juga bisa mempersatukan mahasiswa yang berasal dari 4 kabupaten. Ini merupakan suatu kebanggaan bagi kami,” ujarnya.

Edmon sebagai Ketua Umum mengatakan, ini merupakan sejarah baru buat GPR-MKS, karena dimana baru kepengurusan ini melantik anggota baru 60 orang, biasanya dari kepengurusan sebelumnya anggota yang dilantik itu batas 20-30 orang.

“Berawal dari tema yang ada bahwa tidak seorang yang menganggapmu rendah di kaum muda, sekalipun baru awal kita belajar di wadah ini, tetapi yakin dan percaya bahwa teman-teman yang terpilih sebagai penerus kader bangsa dan gereja,” jelas Edmon.

Misa pelantikan 60 anggota baru GPR-MKS
Misa pelantikan 60 anggota baru GPR-MKS di aula kediaman Bapak Daud Ama Rato, Sabtu (25/05/2019). Foto: Hendrikus Aditono/SorotNTT

Hal yang sama disampaikan oleh Igo Tiba, “Zaman sekarang dan zaman dulu sangat berbeda, dimana zaman sekarang kita betul-betul dituntut untuk membaca zaman. Karena di zaman milenial sekarang ini, kita dituntut peka terhadap persoalan-persoalan sosial yang ada di sekitar kita untuk menyelesaikannya, kita kaum muda sebagai leader dan sebagai pemimpin dirinya sendiri.”

Mewakili Dewan Pembina, Damianus Praing mengingatkan para anggota baru agar kedepannya lebih bermitra dan membuka diri lagi ke Pastor Moderator, sehingga penguatan iman betul-betul dikuatkan.

“Dalam tahun ini ada momentum besar yang dihadapi, selain melaksanakan Rapat Umum Anggota, akan ada satu kegiatan besar, yaitu hari ulang tahun GPR-MKS yang ke-40 yang disebut Pancawindu. Maka untuk melaksanakan kegiatan ini sangat dibutuhkan keterlibatan kita semua, terutama anggota dan semua senior, sehingga kegiatan nantinya bisa berjalan dengan baik,“ tutup Damianus.

Laporan: Hendrikus Aditono