Gubernur : E-Sport membangun Olahraga di NTT

Daerah Olahraga

Kupang, SorotNTT.Com-Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) memberikan sambutannya pada acara pembukaan E-Sport di Aula El-Tari Kupang, Jumat (20/11). Gubernur memberikan apresiasi terhadap acara ini dalam rangka pembangunan olahraga di NTT.

“Olahraga itu ilmunya lompat, lari dan lempar tapi yang ini pencet, gosok dan do’i. hal ini merupakan sebuah lompatan olahraga yang menurut saya, harus kita terima karena dengan pergeseran kehidupan manusia yang memilih teknologi hari ini, maka dunia di tuntut untuk manusia-manusia peradaban local genius yang melahirkan kebiasaan-kebiasaan yang tidak biasa seperti manusia-manusia konvensional,” jelas Gubernur Viktor.

Gubernur menambahkan dengan adanya Kehadiran E-Sport harus dapat dipahami untuk dibuat secara baik sehingga hal ini tidak mempengaruhi mentalitas anak NTT sehingga mereka hidup didalam bayang-bayang tetapi hidup dalam realita saat ini.

“Boleh bermain, boleh bertempur tetapi bertempur didalam sebuah desain game elektronik,” pungkas Viktor.

Politikus asal Nasdem ini menjelaskan dengan olahraga E-Sport ini, dapat memberikan mentalitas dan kejujuran yang penuh semangat dengan motivasi, perjuangan/heroik dan itu harus dilahirkan oleh generasi muda khususnya pengurus E-Sport.

” Cabang olahraga E-Sport yang hadir di NTT jangan hanya hadir untuk memenuhi seluruh kelembagaan olahraga di NTT. Tetapi menjadi bagian dari mental dan karakter dari anak muda NTT. bagaimana caranya menggunakan elektronik yang bertanggung jawab dan membangun manusia muda ke Teknologi yang lebih baik,” jelas Gubernur.