Gubernur VBL Ajak Forkopimda Tetap Jalin Sinergitas dan Tetap Berkolaborasi

Kupang, SorotNTT.Com-Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) meminta jajaran Forkopimda untuk tetap menjalin sinergitas yang erat dan juga tetap berkolaborasi untuk menjalankan tugas pelayanan bagi masyarakat dan daerah.

Demikian dikatakannya dalam acara Jamuan Makan Malam bersama jajaran Forkopimda di Rumah Jabatan Gubernur pada Jumat (31/12). Turut hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Gubernur NTT Josef A. Nae Soi, Sekretaris Daerah NTT Ben Polo Maing, Ketua DPRD NTT Emi Nomleni, serta para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah Lingkup Pemprov NTT.

“Kita bersyukur telah melalui tahun 2021 dan akan memasuki tahun 2022. Patut kita syukuri karena dengan dukungan masyarakat NTT kita semua sudah mampu melahirkan pekerjaan-pekerjaan hebat dengan hasil kinerja yang luar biasa untuk daerah ini di beberapa sektor. Di tahun 2022 harus ada spirit yang baru dan luar biasa agar kita kerja lebih hebat lagi untuk membangun NTT,” ujarnya.

BACA JUGA:  Aggota DPRD Matim Adukan Petugas Medis Puskesmas Borong ke Polres Matim

“Teman-teman Forkopimda, kita baru saja mendapatkan dua orang teman baru yaitu Danrem 161 / Wira Sakti yang baru Bapak Brigjen TNI Iman Budiman dan Kapolda NTT yang baru Bapak Irjen Pol Setyo Budianto. Saya yakin dengan kedatangan mereka berdua bersama kita disini membwa energi positif bagi kita dan dan semakin solid bergerak bersama sehingga pelayanan bagi pembangunan akan lebih cepat. Saya ingin kita semua tetap jalin dan kuatkan sinergitas dan tetap kolaborasi,” jelas Gubernur.

BACA JUGA:  90 GURU DAN PENGAWAS PAK IKUT SOSIALISASI KI DAN KD TINGKAT NASIONAL

“Kita sebagai Pemimpin itu harus letakkan fondasi yang hebat dan kuat. Jika fondasi sudah kuat maka akan dilanjutkan dengan baik oleh generasi-generasi penerus,” ujar Gubernur.

Lebih lanjut Gubernur mengatakan, pentingnya membangun critical thinking untuk mampu menyelesaikan persoalan-persoalan yang ada dan juga nilai-nilai karakter dan moral serta budi pekerti baik itu bagi setiap pemimpin maupun generasi penerus.

“Kita mau generasi muda asal NTT nanti ke depannya menjadi generasi yang mampu memiliki pemikiran serta kecerdasan dan moral yang baik. Mereka juga tidak ragu – ragu dan berani mengambil langkah-langkah esxtraordinary ditengah masyarakat untuk turut membangun NTT,” harap Gubernur VBL.

BACA JUGA:  Penganiayaan Wartawan Fabianus P. Latuan, Upaya Saling Melindungi Para Koruptor Pada Lingkar Dalam Kekuasaan