Gubernur VBL, Mari Kerja Bersama Untuk Menuju Kemajuan Daerah

Kupang, SorotNTT.Com-Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) meminta semua jajaran Forkopimda untuk terus bekerja sama dengan semangat extraordinary agar dapat mewujudkan kemajuan daerah. Demikian dikatakannya pada saat membawakan sambutan dalam acara Lepas Sambut Komandan Korem 161 / Wira Sakti yang dilaksanakan di Aula Rumah Jabatan Gubernur NTT pada Minggu (26/12).

Acara Lepas Sambut Komandan Korem 161 / Wira Sakti tersebut oleh dari Pejabat Lama Brigadir Jenderal TNI Legowo W.R. Jatmiko S.I.P., M.M (kini Gubernur Akademi Militer) kepada Pejabat Baru Brigadir Jenderal TNI Iman Budiman, S.E yang sebelumnya menjabat sebagai Dirsen Pusat Kesenjataan Infanteri Angkatan Darat.

Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat mengatakan pentingnya kerja sama untuk membawa perubahan dan kemajuan daerah. “Harus kita kerja bersama dan jangan egois kerja sendiri-sendiri. Agar kita bisa saling dukung dan memberi masukan dan juga saya minta dalam semangat extraordinary serta tangguh,” tegas Gubernur.

“Kita harus dorong dengan baik SDM kita. Saya meminta kepada jajaran Forkopimda dan para Kepala Dinas bersama jajarannya untuk kerja cerdas dan kerja jujur di lapangan. Kerja dengan hati, pikiran yang hebat dan berani menghadapi tantangan atau resiko serta melalui pendekatan yang benar. Kita menjadi kesatuan gerak dalam tugas kita masing-masing,” ujar Gubernur VBL.

BACA JUGA:  Fransisco Buka Posko Bantuan Hukum Terkait PTT yang Dipecat

“Kita bersyukur hari ini kita lepas sambut terhadap dua kader terbaik negara ini. Pada Brigjen TNI Legowo W.R. Jatmiko terima kasih atas pengabdian selama ini. Terima kasih juga sudah bersama membantu kami pada saat bencana alam badai siklon tropis seroja beberapa waktu lalu. Juga kepada Danrem 161 / Wira Sakti Brigjen TNI Iman Budiman selamat bergabung dan mari bekerja bersama kami membangun Nusa Tenggara Timur. Provinsi ini sangat indah dan punya kekayaan pariwisata yang eksotik dari atraksi alam dan budayanya,” ujar Gubernur.

Gubernur juga meminta Danrem 161 / Wira Sakti untuk terus bergerak bersama Pemerintah Provinsi NTT dalam melaksanakan pembangunan ditengah masyarakat. Saat ini kita sudah kerja sama dengan pihak Korem dan Polda untuk program Pertanian yaitu Tanam Jagung Panen Sapi. Danrem bersama jajarannya selain melayani negara pada pertanahan dan keamanan, kami rangkul bersama untuk mari terus bekerja untuk mencapai tujuan bagi masyarakat yang berdaulat,” tegas Gubernur.

BACA JUGA:  Nama Uskup Baru Keuskupan Ruteng Telah Diumumkan

Sementara itu Pejabat Lama Komandan Korem 161 / Wira Sakti Brigadir Jenderal TNI Legowo W.R. Jatmiko S.I.P., M.M dalam sambutannya mengatakan terima kasih kepada Gubernur dan Wakil Gubernur yang sudah bersama-sama saling mendukung memberikan dukungan moril dan materil.

“Terima kasih sudah berikan kami dukungan kepada saya komandan dan jajaran selama kurang lebih 9 bulan ini. Awal saya menjabat itu terjadi badai seroja dan kami sangat terbantu untuk melaksanakan kegiatan tanggap darurat dan juga pasca bencana melalui bantuan dari Pemprov NTT. Juga dalam penanganan covid 19 itu bantuan dan dukungan dari Pemda termasuk juga jajaran forkopimda lainnya itu sangat luar biasa,” paparnya

“Besok pagi saya berangkat ke Jakarta dan tanggal 29 Desember nanti saya akan diserahterimahkan menjadi Gubernur Akademi Militer. Mohon doa restu agar dapat berjalan lancar dan saya dapat melaksanakan kegiatan mendidik, membina dan mengasuh calon-calon TNI dengan penuh tanggung jawab,” tambahnya.

Pejabat Baru Komandan Korem 161 / Wira Sakti Brigadir Jenderal TNI Iman Budiman, S.E dalam sambutannya mengatakan kesiapannya untuk bersama Pemprov NTT mewujudkan pembangunan dalam mensejahterakan masyarakat. “Kami sangat butuh dukungan dan dorongan dari semua pihak terutama Bapak Gubernur bersama Wakil Gubernur agar memberikan kami arahan dan juga motivasi. Kami datang ke sini untuk membantu Pemerintah mensejahterakan masyaraat NTT. Itu juga adalah bagaimana kami menepati janji-janji pada negara karena itu adalah pelayanan kita bersama,” kata Brigjen Iman.

BACA JUGA:  Pagi Buta Alami Pecah Ban, Kristoforus Abi di Tolong Satgas Yonif 132/BS