Gubernur VBL: Sekolah Tatap Muka di NTT Dimulai Awal Mei

Daerah

SOE, SorotNTT.Com – Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Bungtilu Laiskodat menyampaikan bahwa proses belajar mengajar untuk semua tingkatkan sekolah di Provinsi NTT akan digelar secara tatap muka dimulai awal bulan Mei 2021.

“Dengan vaksinasi yang maksimal kepada seluruh pelayan publik termasuk para guru dan akan terus dilakukan untuk masyarakat umum maka kita sudah punya modal yang kuat. Meski tatap menerapkan protokol kesehatan,” sebut Gubernur Laiskodat ketika melakukan kunjungan kerja di SMK Negeri I Soe, Kabupaten Timor Tengah Selatan, Selasa (23/3/2021).

Disebutkan Gubernur, setelah diaktifkan kembali proses belajar-mengajar secara tatap muka namun masih ada lonjakan jumlah kasus yang signifikan di NTT maka bisa dievaluasi kembali. “Vaksinasi harus terus dilakukan secara masal di NTT,” sebutnya.

Tidak hanya sekolah, seluruh aktifitas perkantoran juga akan kembali normal pada awal bulan Mei, namun tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

Gubernur Laiskodat juga meminta Bupati TTS Epy Tahun bersama jajarannya untuk maksimal menyediakan layanan kesehatan termasuk fasilitas pelayanan Covid-19 di Kabupaten TTS. “Harus dipastikan ada oksigen, ada ruangan bertekanan rendah untuk pasien Covid-19 yang kritis, juga menyediakan obat-obatan dan vitamin yang memadai,” sebut Gubernur Laiskodat.

Bupati TTS, Epy Tahun menyampaikan apresiasi atas perhatian serius yang diberikan Gubernur NTT kepada Kabupaten TTS. “Terimakasih atas seluruh perhatian dari Bapak Gubernur untuk kami di TTS. Kami terus mengharapkan dukungan serius dari Bapak Gubernur NTT untuk bekerja memajukan masyarakat di TTS,” sebut Bupati Tahun.
Dalam kunjungan kerja di SMKN I Soe, Gubernur Laiskodat disambut Bupati TTS Epy Tahun dan jajaran Forkopimda Kabupaten TTS, Pimpinan OPD serta seluruh Kepala SMA dan SMK se Kabupaten Timor Tengah Selatan. Gubernur Laiskodat didampingi para Staf Khusus diantaranya Prof. Daniel Kameo, Dr. Imanuel Blegur, Dr. David Pandie, Dr, Thony Djogo, dan Anwar Pua Geno.

Turut mendampingi Gubernur Laiskodat, Kadis Pedndidikan Provinsi NTT Linus Lusi, Kadis Pertanian Lecky F. Koli, Plt. Kadis Peternakan Yohana Lisapaly, Karo Humas dan Protokol Dr. Marius Ardu Jelamu.

Usai melakukan kunjungan di SMKN I Soe, Gubernur Laiskodat dan rombongan mengunjungi Desa Pusu, Kecamatan Amanuban Barat untuk bertemu dan berdialog dengan para petani dan peternak sapi wagyu. Selanjutnya, Gubernur meninjau Bendungan Temef di Kecamatan Polen kabupaten TTS dan selanjutnya ke Kabupaten Timor Tengah Utara.
Sumber: SelatanIndonesia.Com