Gubernur VBL Sembuh Dari Covid-19 dan Mulai Beraktivitas Kembali

Daerah

Kupang, SorotNTT.Com– Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Viktor Bungtilu Laiskodat(VBL) sudah sembuh dari Covid-19, setelah menjalani isolasi di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta.
Terpantau, Senin (1/2/2021) Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat memulai beraktivitas kembali untuk memimpin Pemerintahan di Kantor Gubernur NTT.

Setelah mendarat di Bandara El Tari Kupang, Gubernur Laiskodat langsung menuju Kantor Gubernur. Tiba di Gedung Sasando, Gubernur Laiskodat langsung menuju ruang kerja untuk melakukan aktivitas rutin birokrasi.

Tampak pendiri partai NaSdem ini sehat bugar ketika menyapa wartawan di depan Gedung Sasando, Kantor Gubernur NTT. “Kondisi saya sehat dan saya tidak pernah merasa apa-apa selama menjalani isolasi di Rumah Sakit dirawat selama 9 hari dan pulang,” sebut Gubernur Laiskodat.

Di hari pertama masuk kerja setelah menjalani masa isolasi dan perawatan, Gubernur Laiskodat melihat laporan-laporan Covid-19 di NTT.
“Bagaimana langkah-langkah yang harus diambil, bagaimana persiapan Rumah Sakit semua dipersiapkan supaya semua tidak ada masalah muali tempat tidur, maupun oksigen supaya semua bisa dirawat dan diisolasi supaya kita memotong mata rantai Covid-19 supaya bisa berjalan dengan baik,” sebut Gubernur Laiskodat.

Gubernur Laiskodat mengajak seluruh masyarakat NTT untuk melawan Covid-19. “Ini pandemi yang perlu dilawan, dan yang sakit tetap diobati dan yang belum jangan sampai sakit,” tegasnya.

Ia juga mengatakan, laboratorium PCR di daratan Flores dan Sumba segera dibangun. “Untuk sementara kita sewa dulu, sambil menunggu bantuan dari Kementrian Kesehatan, tetapi untuk saat ini kita masih sewa dari swasta,” katanya.

Di hari yang sama sebelumnya, Wakil Gubernur NTT Josef A. Nae Soi pada Senin, (1/02/2021) meresmikan penggunaan sentral oksigen di RSUD Prof. Dr. W.Z. Yohannes Kupang.

“Ini ruang tekanan O2 untuk seluruh pasien Covid-19 yang dirawat di Ruang Komodo. Waktu Kamis saya datang saya perintahkan ke Kadis Kesehatan dan Dirtetur RSUD Yohannes bahwa hari Senin harus sudah ada dan saya mau resmikan. 
Dan ternyata bisa, hari ini saya resmikan, dalam dua hari mereka kerja keras siang dan malam, saya bilang keselamatan manusia tiak boleh kita kompromi,” sebut Wagub Nae Soi usai meresmikan sentral oksigen mini di RSUD Prof. Dr. W. Z. Yohannes Kupang.

Disebutkan Wagub Nae Soi, saat ini pasokan oksigen di RSUD Prof. Dr. W. Z. Yohanes Kupang, aman. “Yang lain masih kita terus invetarisir kekuarangnnya. Dan, besok dengan Pak Sekda NTT, kami rapat dengan Dirjen Pelayanan Kesehatan Masyarakat, Kementrian Kesehatan, karena sudah ada perintah dari Menkes bahwa Pak Dirjen koordinasi dengan Pemprov NTT agar seluruh Rumah Sakit di NTT, apa saja kekurangan yang dibutuhka segera dibantu,” sebut Wagub Nae Soi.