Gubernur Viktor tetap angkat 5 jari

Gubernur Viktor Tetap Angkat 5 Jari

Daerah Timor

Kupang, SorotNTT.com – Partai Golongan Karya (Golkar) Provinsi NTT melaksanakan kegiatan konsolidasi dan temu kader Partai Golkar se-NTT bersama Ketua Umum DPP Partai Golkar Ir. Airlangga Hartato, bertempat di Gelanggang Olahraga (GOR) Flobamora Kupang, Rabu, 20/02/2019. Acara ini dihadiri kurang lebih 10.000 kader dan simpatisan Partai Golkar baik tingkat Provinsi maupun tingkat Kabupaten/Kota se-NTT.

Hadir juga pada saat itu Gubernur NTT Viktor B. Laiskodat bersama Wakil Gubernur Yosef Nai Soi, yang juga sebagai kader partai berlambang beringin tersebut.

Ada cerita menarik pada acara tersebut, yaitu waktu sesi pose bersama jajaran kepengurusan dan kader Partai Golkar bersama Gubernur Viktor B. Laiskodat, dimana pada saat sesi foto dilakukan tampak semua kader Partai Golkar mengangkat 4 jari sementara Gubernur Viktor B. Laiskodat terlihat mengangkat 5 jari.

Viktor Laiskodat berpose bersama Nurul Arifin dan Meutya Hafid

Hal ini kemudian membuat Meutya Hafid anggota DPR RI Fraksi Golkar yang saat itu berdiri tepat di samping kanan Gubernur Viktor B. Laiskodat, bereaksi dan tampak beberapa kali membujuk supaya Gubernur Viktor mengangkat 4 jari termasuk saat itu Wakil Gubernur Yosef Nai Soi menoleh dan mengajak Gubernur Viktor untuk menurunkan salah satu jarinya dan mengangkat 4 jari tetapi uniknya Gubernur Viktor tetap tidak mau dan rupanya ia sangat konsisten untuk tetap mengangkat 5 jari.

Serentak, mereka tampak tertawa ria bersama sesaat setelah kejadian itu usai. Untuk diketahui Gubernur Viktor B. Laiskodat merupakan mantan kader Partai Golkar sebelum akhirnya memutuskan berhijrah ke Partai Nasdem.

Seperti yang kita ketahui Partai Golkar mendapat nomor urut 04 (empat) pada Pemilu serentak 2019 ini sementara Partai Nasdem mendapat nomor urut 05 (lima).

Penulis: Alvino Latu