Guna Meningkatkan Ekonomi di Tengah Covid-19,Julie Soetrisno Laiskodat Salurkan Hewan Ternak

Daerah Manggarai

Ruteng,Sorotntt.com– Untuk meningkatkan ekonomi di tengah pandemi Covid-19, Anggota Komisi IV DPR RI dari Dapil NTT 1 Julie Soetrisno Laiskodat melalui tim dari Kementerian Pertanian RI dan Dinas Pertanian Kabupaten Manggarai, menyalurkan bantuan hewan ternak ke tiga kecamatan di Kabupaten Manggarai, pada Selasa (21/12/2021).

Adapun ke tiga kecamatan tersebut yakni, Kecamatan Langke Rembong dengan jumlah kelompok sebanyak dua, Kecamatan Cibal dan Kecamatan Wae Ri’i masing-masing berjumlah satu kelompok.

Proses Penyalurannya pun dikawal langsung oleh Sekretaris Partai NasDem Manggarai Doni Eligius bersama tim Kementerian Pertanian, dan pegawai Dinas Pertanian Manggarai.

Dalam kesempatan itu, Doni menjelaskan total keseluruhan ternak babi yang disalurkan sebanyak 72 ekor dengan rincian 18 ekor di Kecamatan Cibal, 36 ekor di Kecamatan Langke Rembong dan Wae Ri’i sebanyak 18 ekor.

“Dari jumlah 18 ekor per kelompok ternak itu, 16 di antaranya betina dan 2 sisanya itu jantan ditambah bantuan Pakan 1.300 kg plus obat-obatan dan vitamin,” jelas Doni.

Bantuan tersebut diharapkan dapat membantu meningkatkan ekonomi masyarakat penerima manfaat di tengah kondisi pandemi Covid-19.

“Ibu Julie menitipkan pesan kepada penerima bantuan agar bantuan ternak ini dapat bermanfaat dan saya meminta kepada mereka agar merawat dengan baik agar ternak babi ini dapat dikembangkan dan Disnak akan selalu melakukan monitoring,” Katanya.

Sementara itu , anggota DPRD NTT Fraksi NasDem Inosensius Fredy Mui menyampaikan terima kasih kepada Julie Laiskodat atas perjuangannya.

Ia mengharapkan agar bantuan tersebut bisa berdampak pada kesejahteraan masyarakat penerima manfaat. Ia menegaskan agar menjaga dan merawat ternak itu dengan baik.


“Saya selaku anggota DPRD Provinsi Dapil Manggarai Raya sekaligus Koordinator Daerah NasDem Manggarai Raya menyampaikan terimakasih kepada Bunda Julie Sutrisno Laiskodat atas perhatian dan bantuan utk kelompok masyarakat Manggarai. Saya berharap kelompok penerima memanfaatkan bantuan ini dengan baik sehingga berdampak pada peningkatan ekonomi keluarga,”Ucapnya.