Guru Honor Ikut Sosialisasi Jamsostek di Blessing Hotel

Daerah

Soe, SorotNTT.Com-Guru-guru honor komite tingkat PAUD hingga SMA/SMK di kabupaten TTS yg telah terdaftar sebagai anggota BPJS ketenagakerjaan diundang satu orang dari setiap sekolah untuk mengikuti sosialisasi manfaat jaminan sosial ketenagakerjaan di Blessing Hotel Soe,TTS pada Rabu,(25/11/2020).

IMG-20210816-WA0106

Bupati TTS, Egusem Pieter Tahun, dalam sambutannya yang dibacakan oleh ibu Lusiano, staf ahli bupati, mengatakan bahwa  dalam rangka menjalankan undang-undang bahwa setiap warga negara berhak atas jaminan sosial dan negara menjamin itu melalui program bpjs ketenagakerjaan.

hut17_matim.jpeg
BACA JUGA:  Hari ini sebanyak 30 Anggota DPRD Matim Dilantik

Selain itu, diharapkan bahwa sosialisasi hari ini dapat memaksimalkan kegunaannya bagi guru honor di TTS. Harapnya. Lebih lanjut ia menghimbau guru yang hadir agar menjadi informan bagi yang tidak hadir.

Sementara ibu Risa selaku pemateri pada kegiatan tersebut menjelaskan, bpjs ketenagakerjaan itu para pekerja yang terdaftar itu dapat terlindungi,beda dengan bpjs kesehatan, Ungkapnya. 
Bpjs ketenagakerjaan ada jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian. Demikian ditambahkan ibu Risa. 

Nampak guru-guru antusias mengikuti kegiatan ini karena banyak pertanyaan yang diajukan kepada pemateri mengenai manfaatnya.

BACA JUGA:  Gubernur Apresiasi Kepala BNPB, Ingatkan para Bupati/Walikota

Sementara Emi Liunesi, salah satu guru Paud yang hadir kepada media ini mengatakan selama ini saya tidak tahu tentang manfaat bpjs bahkan kantor nakertrans saja saya tidak tahu dimana letaknya tapi hari ini bisa mengetahui dan memahami manfaatnya. Ungkap guru paud Via Dolorosa Tulun Tuan. ( Albert Baunsele ).

hut17_fansi.jpeg hut17_sil.jpeg hut17_osi.jpeg hut17_yeni.jpeg hut17_domi.jpeg hut17_sma2pacar.jpeg hut17_smpn1pacar.jpeg hut17_manong.jpeg hut17_jon.jpeg