Habisi Persami, Persematim Bertengger di Puncak Group A

Daerah Flores

Perjuangan Putra Lawe Lujang julukan Persematim (Persatuan Sepak Bola Manggarai Timur) U 17 pada pertandingan yang ketiga melawan Persami Maumere membuahkan hasil posistif. Walau menang tipis dengan skor 1 – 0, Persematim kini puncaki group A dengan perolehan poin 9 dari tiga kali kemenangan berturut turut.

Kandida Oktavianus menjadi pahlawan kemenangan Persematim lewat gol tunggalnya di menit ke 9 babak pertama.

Sebagaimana pantauan media ini, pertandingan berjalan normal dan kedua tim bermain terbuka. Bergantian saling menyerang, menjadi warna tersendiri dalam pertandingan ini.

Agus Supratman

Agus Supratman pelatih Persematim kepada media ini usai pertandingan mengatakan, keberuntungan berpihak kepada Persematim sehingga meraih kemenangan.

“Kedua tim bermain baik. Kemenangan hanya ada pada satu tim dalam bertanding yaitu tim kami. Kami bermain baik dan penuh konsentrasi. Determinasi anak anak cukup terjaga sehingga tempo bermainya stabil hingga akhir”, kata Agus.

Agus mengakui, ada beberapa catatan ringan yang mesti diperbaiki pada pertandingan berikutnya.

“Kami perlu perbaikan beberapa kesalahan yang dilakukan anak anak saat bertanding tadi dan beberapa taktik belum berjalan dengan baik sehingga terjadi practice errors of defense and attack patterns. Hal ini yang perlu kami perbaiki sehingga nanti pertandingan terakhir ketemu Belu tidak terulang kembali kesalahan yang sama”, ujarnya.

Sementara itu sang pencetak gol tunggal, Kandida Oktavianus, kepada media ini tidak mampu menyembunyikan kegembiraannya berkat gol semata wayang itu. Andi sapaan Kandida Oktavianus mengatakan, dirinya sangat bahagia dan sulit diukir dengan kata kata.

Kandida Oktavianus

“Saya senang sekali pa. Saya bangga. Bangga luar biasa bisa bela persematim, bisa cetak gol dan sebagai pemenang dalam sebuah pertandingan. Semoga tren positif ini terus berlanjut sehingga sepak bola Manggarai Timur kian jaya”, ujar Andi siswa SMK Tiara Nusa itu dengan wajah girang.***