Harapan Pemda Manggarai Menciptakan Generasi Muda Aktif di Pertanian Mulai Terwujud

RUTENG, SorotNTT.Com-Harapan pemerintah Kabupaten Manggarai untuk menciptakan generasi yang aktif di bidang pertanian kini sudah mulai terwujud.

Kaum muda yang tergabung dalam kelompok milenial kini sudah mulai mengembangkan usahanya dibidang pertanian.

Seperti di Desa Bangka Kenda, Kabupaten Manggarai ada dua kelompok milenial yang mulai merintis usaha dibidang pertanian dengan fokus pada pengembangan holtikultura.

Kedua kelompok tersebut yaitu, Kelompok Pemuda Milenial Cs dan Kelompok WKT Milenial Cs yang terbentuk sejak tahun 2021.

BACA JUGA:  Kepala BKN  Menilai Perekrutan THL Baru di Kabupaten Manggarai Ilegal, ini Alasanya

Kepada media ini Bendahara kelompok Pemuda Milenial Cs, Paulus Pandung menyampaikan bahwa, “Kelompok Tani Milenual ini dibentuk pada tahun 2021, berkas semangat yang diberikan oleh bapak Bupati Manggarai Hery Nabit dan Wakil Bupati Heri Ngabut.

Kami dikenda selama ini berusaha banyak berusaha mengembangkan holtikultura, tetapi itu  tidak terfokus dan tertata rapi.

Dengan adanya pembentukan kelompok Milenial ini, kami termotivasi untuk fokus dan giat berusaha mengembangkan holtikultura, tutur Paulus.

Lebih lanjut Paulus menyampaikan bahwa pada tahun 2021 mereka telah mendapat bantuan dari pemda manggarai berupa pupuk bokasi, Tandon dan beberapa bantuan yang lain.

BACA JUGA:  "Kasus Dugaan Korupsi Aset Tanah Pemda Mabar Mengandung Prejudicieel Geschil Sehingga Layak Dipertangguhkan Persidangannya"

Atas segala bantuan tersebut kami menyampaikan trimakasih kepada Pemda Manggarai, ini menjadi penyemangat kami petani untuk terus berusaha.

Mulai awal tahun 2022 ini kami mulai berusaha mengembangkan usaha holtikultura, semoga kedepan semuanya berjalan lancar, tutup Paulus.