Hasil Swab Suami dan Anak Pasien Pertama COVID-19 di Matim Negatif

Daerah

Borong, SorotNTT.Com- Hasil pemeriksaan 31 sampel swab dari rumah sakit Prof. Dr W.Z Johannes, Sudah diterima satgas penanganan Covid-19 Kabupaten Manggarai Timur, Jumat (2/10/2020).  

Bonifasius Sai, Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Manggarai Timur, menjelaskan bahwa dari hasil pemeriksaan 31 sampel swab tersebut dinyatakan negatif dan 31 sampel yang negatif tersebut sudah termasuk sampel swab suami dan anak dari pasien pertama. 


Satgas penanganan Covid-19 mengirim 31 sampel itu dikirim dari Borong ke Kupang pada 23 September 2020,  juga bersamaan dengan sampel swab pasien yang sudah dinyatakan terkonfirmasi positif pada Rabu kemarin. 

Kami telah menerima 31 sampel swab hari ini dan hasilnya negatif, termasuk suami dan anak pasien pertama Covid-19 di Manggarai Timur,” jelasnya kepada media ini, melalui sambungan telepon, Jumat (2/10/2020) malam.  

Lebih lanjut Bonifadius mengatakan, hasil pemeriksaan 31 sampel swab itu sudah keluar pada 30 September 2020. Namun, pihak rumah sakit Prof. Dr W.Z Johannes Kupang baru mengirim ke Satgas COVID-19 Matim, Jumat pagi. 

Pemerintah serta seluruh masyarakat tentunya  bersyukur karena 31 sampel swab ini negatif,” jelas Bonifasius pula  
Sekarang ini Kabupaten Manggarai Timur sudah zona merah, Kita berharap semoga pasien pertama yang positif COVID-19 bisa kembali pulih. Sehingga Kabupaten Manggarai Timur kembali ke status zona hijau kembali.  

Kamipun menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Manggarai Timur agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

Mari kita selalu menggunakan masker saat bepergian, jaga jarak di tempat umum, hindari kerumunan, dan cuci tangan dengan sabun, serta selalu menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat dengan mengkonsumsi vitamin, tutup Bonifasius(Robertus Nangkar/Tim)