Hebat, Bupati Hery Berkunjung, Pagar Yang Bermasalah Langsung Dibongkar

Daerah

Ruteng, SorotNTT.Com- Apresisasi yang tinggi patut diberikan kepada Bupati Manggarai, Herybertus G. L. Nabit, yang telah turun langsung menyelesaikan persoalan pemagaran jalan di lingko Laing, Kelurahan Mbaumuku, Kecamatan Langke Rembong pada Kamis (16/12/2021).

Seorang warga Mbaumuku yang hadir dilokasi, Sirjonius Darmawan Nggeot menyampaikan, Kunjungan Bupati Manggarai itu dilaksanakan untuk mengecek kondisi jalan di Kecamatan Langke Rembong juga atas dasar adanya informasi terkait pemagaran jalan yang dilakukan oleh sekelompok masyarakat sejak dua tahun lalu.

Ketika di lokasi, Bupati Hery bertemu dengan sejumlah pemilik tanah serta warga sekitar lokasi pemagaran untuk membahas kelanjutan pembangunan ruas tersebut, serta membicarakan solusi agar pagar tersebut dibongkar.

Bupati muda ini secara saksama mendengar seluruh keluhan warga terkait pemagaran jalan tersebut dan selanjutnya menginstruksikan Camat Langke Rembong dan Lurah Mbaumuku untuk memediasi dengan pemilik lahan, tutur pria yang biasa disapa Joni Nggeot ini.

BACA JUGA:  Teliti Pariwisata di NTT, Gubernur VBL Resmi Sandang Gelar Doktor

Selanjutnya selang beberapa saat setelah Bupati Hery meninggalkan lokasi, pagar tersebut langsung dibongkar sendiri oleh warga yang melakukan pemagaran tersebut disaksikan Camat Langke Rembong, Lurah Mbaumuku, Pihak dari Polres Manggarai dan Kodim 1612 Manggarai.

Joni Nggeot, menyampaikan rasa bangga atas apa yang dilakukan bupati Manggarai ini.

Sudah 2 tahun jalan ini dipagari warga, dan begitu bapa bupati datang, langsung ada solusi, ini sesuatu yang sangat dibanggakan warga.

Sebagai masyarakat yang ada disekitar lokasi kita menunggu momen ini, dan ini berhasil dilakukan oleh Bupati Hery saja, tutur Joni Nggeot pula.

BACA JUGA:  Jorang Fahik Kunjung SMAN Banat

Terpisah warga pemilik lahan Gabriel Gabur merasa senang dengan gebrakan yang dilakukan bupati Manggarai ini.

Selama ini kita merasa diabaikan, bayangkan dua tahun waktu yang begitu lama, masalah ini sudah ditangani pemerintah kelurahan Mbaumuku dan Kecamatan Langke Rembong hanya tidak menemukan titik temu.

Bupati Hery sangat luar biasa, sekali saja berkunjung kelokasi dan ketemu warga yang melakukan pemagaran langsung ada solusi.

Kita bangga dengan pencapaian bupati Manggarai ini, karena mau mendengar keluhan kami warga pemilik lahan dan kita sudah bisa melewati jalan ini dengan leluasa dan aman, tutup Gabriel.

Dalam kunjungan itu, Bupati Hery didampingi Kepala Dinas PUPR Kabupaten Manggarai, Lambertus Paput, S.Sos; Kaban Kesbangpol Manggarai, Gondolpus B. Nggarang; Camat Langke Rembong, Daniel Baru; Lurah Mbaumuku, Robert Banilo; dan Kabag Prokopim, Lodovikus D. Moa.

BACA JUGA:  Corona di Manggarai Makan Korban Lagi, Dua Orang Meninggal di Awal Tahun 2021