Heboh, Oknum Pengurus Pamsimas Diduga Palsukan Tanda Tangan Kadis PUPR Matim

Daerah

Borong, SorotNTT.Com-Dunia maya kembali dibuat heboh oleh posting-an di akun FB atas nama Oktafianus Bertinmas, terkait dugaan pemalsuan tanda tangan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat(PUPR) Kabupaten Manggarai Timur yang dilakukan oleh Pengurus Penyedia Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat(PAMSIMAS).

Pemalsuan tanda tangan Kadis PUPR ini dilakukan ketika proses pencairan Dana Bantuan Langsung Masyarakat(BLM) di Kabupaten Manggarai Timur.

Adapun isi postingan akun FB tersebut”Program Nasional PAMSIMAS III Kabupaten Manggarai Timur, yang di ketuai oleh Fransiskus Akang dan Remigius Sulim memalsukan tandatangan DPMU/Kadis PUPR Kabupaten Manggarai Timur untuk pencairan Dana BLM”.

“Halo program PAMSIMAS NTT, apakah org seperti ini, yang licik mental pengemis dan pencuri harus dipertahankan???. Dimanakah pakta integritasnya???”

“Dimanakah penilaian obyektif yang saya tau di program PAMSIMAS??”

Demikian beberapa penggalan postingan di akun FB milik Oktafianus  Bertinmas yang di posting tanggal 29 September 2020 dan sontak mengundang berbagai komentar dari netizen.

Akun FB Intan Viany Dange berkomentar”Wah ngeri-ngeri sedap yah, mentalitas seperti ini tidak pantas untuk dipelihara.Inikah wajah PAMSIMAS? dimanakah gerangan kebenaran dan kesantunan jika seperti itu dilindungi dan akan jadi apa wajah PAMSIMAS?”

Kembali akun FB Oktafianus Bertinmas menanggapi” luar biasa bu, PAMSIMAS yang saya banggakan dulu dimana? Kok sekarang malah pelihara manusia yang mental licik seperti ini, memalukan program”.

Akun FB Yanto Diaz juga berkomentar”Semoga ada teman-teman wartawan yang baca postingan ini, biar bisa muat dimedia, kalau mental pelaku program seperti ini tidak pecat, ini berarti yang rekrut mereka juga lebih licik dari oknum-oknum orang ini”
Lebih lanjut Yanto Diaz juga menyampaikan”Apakah pemalsuan tanda tangan dokumen sekelas Kepala Dinas jadi hal biasa di program PAMSIMAS?”

Akun FB atas nama Willy Mustari juga menyampaikan pendapatnya” Cukup banyak yang kurang beres dalam menjalankan program ini. Perlu ditangani ini.Apalagi kejar target selesai oktober ini”.

Akun FB Peter Frumen juga turut berkomentar” Mantap adik, tinggal saja pihak yang dirugikan seperti Kadis PUPR Matim harus melaporkan pihak terkait ke polisi, cara yang tidak terpuji yang dilakukan oknum-oknum tersebut mencoreng lembaga Pamsimas yang dinilai sebagai wadah pelayan publik yang penting bagi masyatakat Matim”.

Tak mau ketinggalan akun FB Jon da Poto juga berkomentar” Kenapa mentalnya tidak berubah atau jebakan ulang buat koordinatornya biar nanti lapor diam-diam kaatasanya yang dekat dengan beliau, sesudah itu didepak dan digantikan dengan dia pu teman? Orang itu licik sekali teman. Bisa-bisa yang benar itu yang disalahkan lagi hhhh”.

Sampai berita ini diturunkan media ini berusaha untuk menghubungi pihak-pihak yang disebutkan dalam postingan tersebut, termasuk Kepala Dinas PUPR Kabupaten Manggarai Timur, namun belum mendapat tanggapannya.