Himprosma Unwira Kupang

HIMPROSMA UNWIRA Kupang Melaksanakan KKBM

Daerah Timor

Kupang, SorotNTT.com – Himpunan Mahasiswa Program Studi Matematika (HIMPROSMA) Universitas Widya Mandira (UNWIRA) Kupang, melaksanakan kegiatan Kemah Kerja Bakti Mahasiswa (KKBM) yang bertempat di Desa Maubesi, Kecamatan Insana Tengah, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) sejak tanggal 3 Februari – 11 Februari 2019.

Ketua Panitia KKBM HIMPROSMA UNWIRA, Yoseph Jiwa Nalo menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk mengaplikasikan ilmu matematika dalam kehidupan bermasyarakat. Dia juga menyampaikan ucapan terima kasih serta harapannya kepada seluruh masyarakat Desa Maubesi.

“Dati hati yang paling dalam dan atas nama jajaran kepanitiaan menyampaikan ucapan terima kasih yang sedalamnya kepada seluruh masyarakat karena sudah bersedia menerima kami di tempat ini. Harapannya juga kegiatan ini akan menambahkan rasa cinta masyarakat, khususnya anak-anak terhadap ilmu matematika” imbuhnya

Leo Agung Adiginarto (anggota panitia) mengatakan bahwa kegiatan ini bermaksud untuk menjalin tali fraternitas (persaudaraan) serta mempersiapkan para mahasiswa sebelum masuk ke dunia praktis.

“Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan untuk melatih bagaimana bersosialisasi serta bagaimana berkomunikasi dengan masyarakat, sehingga kematangan emosional dan intelektual juga dapat diuji di sini, dan ini juga salah satu bentuk kegiatan bagaimana mempersiapkan mahasiswa ketika nanti berada di dunia praktis,” tambahnya.

Pada kesempatan itu kepala Desa Maubesi, Finsentius Fomeni mengucapkan terima kasih kepada HIMPROSMA UNWIRA Kupang karena telah memilih desanya untuk dijadikan tempat pengabdian.

“Mewakili masyarakat dan pemerintah Desa Maubesi saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada ade-ade mahasiswa dan kami sangat senang dengan kegiatan seperti ini, karena banyak sekali hal positif yang kita dapat dan harapannya (kegiatan) ini akan memotivasi masyarakat untuk melanjutkan sekolah anak-anak mereka ke jenjang yang lebih tinggi, tidak sebatas sampai di sekolah menengah saja,” ungkapnya, sembari melemparkan senyum  bahagia.

Senada, Ketua Umum HIMPROSMA UNWIRA, Jhon Klau mengungkapkan harapannya serta menjelaskan bahwa ilmu matematika itu tidaklah sulit selama kita mau menekuninya.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan seperti ini mahasiswa Program Studi Matematika Unwira mampu mengaplikasikan Ilmu Matematika dalam kehidupan bermasyarakat dan inilah kesempatan kita untuk bagaimana meyakinkan masyarakat khususnya anak-anak bahwa Ilmu Matematika sebenarnya tidak sulit dan kita belajar matematika itu bisa di mana saja dan kapan saja yang terpenting kita ada niat untuk belajar,” tandasnya.

Hadir juga mewakili dosen yaitu Ketua Program Studi, Dr. Hengki Kaluge, M.Pd mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menjalin hubungan emosional serta mensosialisasikan Program Studi Matematika kepada masyarakat.

“Kegiatan ini adalah bentuk kegiatan dari Program Studi Matematika guna menjalin hubungan emosional dengan masyarakat Desa Maubesi dan ini juga merupakan kesempatan yang baik untuk mensosialisasikan Program Studi  Matematika Unwira, sehingga anak-anak dari Maubesi punya rasa keinginan untuk belajar matematika lebih jauh dan setidaknya punya gambaran sebelum belajar di perkuliahan nanti,” tutupnya sembari meletupkan senyum.

Untuk diketahui jumlah peserta dalam kegiatan ini sebanyak 262 mahasiswa dan semuanya adalah mahasiswa Program Studi Matematika Unwira Kupang.

Penulis: Alvino Latu