Menyambut Dies Natalis Hipmawari Kupang

HIPMAWARI Kupang Bakti Sosial Jelang Dies Natalis

Daerah Timor

Dalam rangka Dies Natalis Himpunan Pelajar Mahasiswa Wae Ri’i (HIPMAWARI) Kupang yang jatuh pada tanggal 13 Februari mendatang HIPMAWARI Kupang menggelar kegiatan bakti sosial di sekitar Pasar Penfui, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, Sabtu, 09/02/2019.

Eugenius Nengko selaku Katua Umum HIPMAWARI Kupang mengungkapkan bahwa kegiatan  ini merupakan bagian dari pengabdian   masyarakat dan bukti bakti sosial dengan melakukan bersih-bersih di sekitar pasar Penfui ialah dalam rangka HUT HIPMAWARI yang ke-2 yang akan jatuh pada tanggal 13 Februari mendatang.

“Selain itu tujuan dari kegiatan bakti sosial ini merupakan sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan upaya untuk menyadarkan masyarakat serta mendukung program Gubernur NTT yaitu mewujudkan NTT yang bersih,” katanya.

Lanjut dia, “Kegiatan ini sebagai bentuk  kepedulian kami yang masih mencintai  lingkungan bersih dan kegiatan ini  juga sebagai contoh peran secara langsung dari kami dalam kehidupan bermasyarakat khususnya untuk mendukung program Gubernur NTT, yaitu mewujudkan NTT yang bersih,” terangnya.

Ia menambahkan, “Dengan melakukan gerakan kebersihan  ditentukan akan menunjukkan dan menyadarkan masyarakat lainnya bahwa kebersihan merupakan hal yang penting.”

Hipmawari Kupang bakti sosial dalam rangka Dies Natalis
HIPMAWARI Kupang melakukan kegiatan bakti sosial jelang Dies Natalis.

Sementara itu Ketua RT. 08 Penfui, Paulina Ratu yang hadir dalam kegiatan bakti sosial HUT HIPMAWARI, sangat memberikan apresiasi kepada seluruh mahasiswa HIPMAWARI yang masih peduli dengan lingkungan.

Dengan keterlibatan mahasiswa HIPMAWARI dalam kegiatan seperti ini, Paulina juga berharap bahwa mahasiswa bisa melihat lingkungan sekitar yang sejatinya tak selalu sama. Ia juga menginginkan ada kegiatan-kegiatan serupa yang bisa diselenggarakan oleh mahasiswa HIPMAWARI sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan.

“Saya menyampaikan terima kasih dan salut kepada mahasiswa HIPMAWARI yang masih peduli dengan lingkungan,” tuturnya.

Selain itu Ketua Panitia Dies Natalis HIPMAWARI Kupang yang ke-2, Markus Simson menyampaikan, “Terima kasih kepada Ibu Paulina Ratu selaku Ketua RT. 08 Penfui yang telah menerima kami di sini dan juga kepada senior, Badan Pengurus, dan Panitia yang turut mengambil bagian dalam menyukseskan kegiatan bakti sosial hari ini,” ungkap Markus.

Penulis: HENDRIKUS ADITONO