HIPPMAPORA Kupang

HIPPMAPORA Kupang laksanakan Masa Penerimaan Anggota Baru (MPAB)

Daerah Timor

Kupang, SorotNTT.com – HIPPMAPORA (Himpunan Pelajar Mahasiswa Poco Ranaka) Kupang melaksanakan kegiatan Masa Penerimaan Anggota Baru (MPAB) yang bertempat di Paroki St. Gregorius Agung Oeleta, Kecamatan Alak, Kota Kupang. Kegiatan ini berlangsung sejak tanggal 31 Januari-03 Februari 2019. Kegiatan ini mengusung Tema “Gotong Royong Sebagai Semangat Hidup Kaum Milenial Menuju Puncak Bonus Demografi”.

Ketua Panitia, Verianus Dedianto mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu jawaban atas persoalan yang selama ini membelenggu kaum milenial.

“Persoalan yang dialami kaum milenial hari ini adalah bagaimana menghadapi tantangan zaman. Kecenderungan sikap egois dan individualis adalah penyakit kaum milenial hari ini. Karena itu, sebagai jawabannya kita laksanakan kegiatan ini terutama bagaimana kita persiapkan kaum milenial dalam menghadapi puncak bonus demografi tahun 2030 dengan semangat gotong royong,” katanya.

Senada, Ketua Steering Committee (SC), Alvino Latu menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan manifestasi dari program kerja dari Bidang Pengembangan Organisasi (PO) yang mendasarkan pada pembinaan dan pengkaderan dan karena itu materinya harus relevan dengan tantangan zaman.

“Ya, kegiatan ini terlepas dari aplikasi dari program kerja dari Bidang Pengembangan Organisasi (PO), tentunya juga kegiatan ini merupakan bagian dari proses pembinaan dan pengkaderan.” ungkapnya.

Karena itu menurut dia untuk menjawab tantangan zaman kami dari Steering Committee menyiapkan materi yang relevan.

“Salah satu tantangan dan peluang generasi milenial adalah bagaimana mempersiapkan diri menghadapi bonus demografi 2030 mendatang. Karena itu, kami juga mengemas materi sesuai dengan substansi kegiatannya. Salah satu rancangan materi berkaitan dengan “tantangan dan peluang kaum milenial dalam menghadapi puncak bonus demografi” ini adalah materi baru yang kami rancang untuk menjawab tantangan zaman,” imbuhnya.

Kesempatan itu juga, Eman Nok selaku Ketua Umum HIPPMAPORA Kupang menyampaikan apresiasi kepada jajaran panitia dan Steering Committee yang sudah bekerja dengan baik serta mengucapkan selamat berproses untuk peserta baru.

“Saya menyampaikan apresiasi kepada Ketua Panitia dan Steering Committee serta jajarannya yang sudah bekerja semaksimal mungkin sehingga kegiatan ini dapat terlaksana.”

Ia juga menyampaikan harapan kepada peserta baru agar mengikuti proses dengan baik.

“Saya juga menyampaikan kepada calon anggota baru yang kiranya dapat mengikuti proses dengan baik sesuai dengan panggilan ideologis terutama dalam menjalankan nilai-nilai gotong royong dalam membina kehidupan bersama berlandaskan nilai intelektualitas dan fraternitas.” tutupnya

Pada kesempatan itu sambutan mewakili senior dan Dewan Pembina, Hilarius Rudy menyampaikan bahwa Masa Penerimaan Anggota Baru (MPAB) jangan hanya dijadikan seremoni belaka.

“Saya menitipkan pesan kepada Badan Pengurus, Steering Committee, dan panitia pelaksana bahwasanya kegiatan ini bukan sekedar seremoni penerimaan anggota baru semata melainkan jadikan kegiatan ini sebagai wadah untuk menempa dan membina diri bagi para calon anggota baru dan juga semua jajaran kepanitiaan dan Badan Pengurus agar ke depan organisasi ini mampu menjadi garda terdepan untuk perjuangan hak-hak bersama.” tandas Sekretaris Jenderal (Sekjen) PMKRI Cabang Kupang itu.

Untuk diketahui peserta pada kegiatan ini sebanyak 29 orang. Dimana simpatisan sebanyak 10 orang. (Alvino Latu)