Ibadah Natal, Aparat Gabungan Amankan 103 Gereja di Mabar

Personil gabungan melakukan Pengamanan disalah satu tempat ibadah di Mabar (Foto.Humas Polres Mabar)

Labuan Bajo,Sorotntt.com– Bulan Desember merupakan bulan yang paling ditunggu–tunggu oleh umat Kristiani di seluruh belahan Dunia. Walaupun masih di masa pandemi, tidak mengurangi hikmatnya ibadah perayaan Natal pada tahun ini.

Untuk menciptakan suasana kondusif dan rasa nyaman umat Kristiani dalam ibadah Natal, Polres Manggarai Barat menerjunkan lebih kurang 1.000 personel gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP, Linmas, Dishub dan tenaga kesehatan.

Ratusan personil gabungan tersebut disebar di 103 Gereja baik Gereja Katholik (Paroki dan Stasi) maupun Gereja Protestan yang ada di Kabupaten Manggarai Barat.

BACA JUGA:  Penemuan Mayat di Mabar, Kapolsek Macang Pacar : Korban Dipastikan Meninggal Secara Wajar

“Pengamanan kegiatan ibadah pada Natal di Gereja–Gereja menjadi perioritas utama kami dalam memberikan rasa aman dan nyaman bagi Umat Kristiani saat melaksanakan ibadah Natal mulai dari tadi malam hingga hari ini,” tegas Kapolres Manggarai Barat AKBP Felli Hermanto, S.I.K., M.Si.

“Untuk Personel Polri sendiri, Polres menerjunkan 250 personelnya dalam mengamankan jalannya ibadah Natal yang tersebar di 103 Gereja yang ada di Kabupaten Manggarai Barat, selain pengamanan di Gereja kami juga melaksanakan patroli di tempat–tempat dianggap rawan. Kami juga dibantu perkuatan dari TNI, Satpol PP, Dishub dan tenaga kesehatan,” jelas Orang nomor 1 di Polres Mabar .

BACA JUGA:  Kapolres Mabar Memantau Keamanan Perairan Labuan Bajo

“Tentunya, harapan kita semua, ibadah Natal dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar serta tetap mematuhi protokol kesehatan sekalipun hari ini daerah kita ditetapkan menjadai PPKM Level 2, kita tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 di daerah kita,” harap Perwira dengan dua melati dipundaknya itu.

“Kami juga mengharapkan kepada seluruh masyarakat agar bersama–sama menjaga situasi didaerah kita tetap kondusif, dan pada akhir tahun nanti akan tetap diperketat guna mencegah hal–hal yang tidak diinginkan terjadi,” tutupnya.