Imapem Kupang

IMAPEM Kupang Kukuhkan Pengurus Baru Periode 2019-2020

Daerah Timor

KUPANG, SorotNTT.com – Ikatan Mahasiswa Pertanian Manggarai (IMAPEM) Kupang melakukan deklarasi sekaligus pengukuhan pengurus baru periode 2019/2020. Acara deklarasi dan pengukuhan pengurus baru IMAPEM Kupang diawali dengan misa peresmian dan pelantikan yang dipimpin oleh Pater Laurensius Nggou, Ms, SCc, Sabtu (25/05/2018), bertempat di aula Taman Budaya Gerson Poyk Kupang.

Acara ini dihadiri kurang lebih 120 anggota yang terdaftar. Pater Laurensius Nggou, Ms, SCc dalam perayaan misa berlangsung menyampaikan agar para mahasiswa IMAPEM Kupang harus meletakkan fondasi organisasi yang kuat agar semua tujuan organisasi dapat terwujud dan harapannya kehadiran para mahasiswa dapat memberikan inovasi baru bagi masyarakat.

“Pada dasarnya semua organisasi itu positif dan untuk mencapai tujuan perlu komitmen dan kerja bersama anggota di dalamnya. Sebagai mahasiswa pertanian, saudara semua harus mampu menjawab segala persoalan pembangunan terutama dalam mengelola sektor pertanian dan menghadirkan hal baru di tengah masyarakat,” ungkapnya.

Sementara Ketua Umum IMAPEM Kupang, Klaudius Agung dalam pidatonya menyampaikan bahwa kehadiran wadah ini memiliki visi dan tekad untuk memperjuangkan dan mengatasi segala persoalan kemasyarakatan.

Misa-pengukuhan-pengurus-baru-Imapem-Kupang

“Dalam wadah ini kami bertekad dan siap bersama serta bertanggung jawab untuk mengatasi berbagai persoalan yang terjadi di tengah masyarakat terutama permasalahan di bidang pertanian lebih khususnya masalah pertanian di daerah tercinta Manggarai,” tutur mahasiswa asal Cibal itu.

Sementara itu, salah satu senior IMAPEM Kupang, Eugenius Nengko menyampaikan profisiat dan dukungannya dengan berlangsungnya deklarasi sekaligus pengukuhan pengurus baru di wadah tersebut.

“Tentunya apresiasi disampaikan kepada teman-teman yang sudah dikukuhkan menjadi badan pengurus dan harapannya semoga dengan acara deklarasi ini bukan hanya seremonial semata dan tentu dengan terbentuknya wadah ini mahasiswa Manggarai Raya dapat dipersatukan dalam wadah ini sehingga kita dapat mengetahui fenomena-fenomena yang terjadi di tiga kabupaten iniĀ  terlebih khusus di bidang pertanian,” tutup mahasiswa yang juga Ketua HIPMAWARI Kupang itu.

Laporan: Alvino Latu