Indahnya Kebun Hortikultura Milik Kodim 1612 Manggarai

Daerah

Ruteng, SorotNTT.Com-Jalan-jalan di kota ruteng yang terkenal dengan suhunya yang dingin serta pemandangan yang indah, belumlah lengkap apabila kita tidak mampir di Kebun Hortikultura milik Kodim 1612 Manggarai.

Dikebun holtikultura milik kodim 1612 Manggarai ini, kita dimanjakan dengan pemandangan yang indah dari penataan berbagai tanaman hortikultura yang ditanam disana.

Belum lagi hijaunya dedaunan serta lebatnya buah dari tanaman tersebut, menambah indahnya tempat ini.

Kebun Hortilultura ini beralamat di Jalan Satar Tacik, Kelurahan Satar Tacik, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, Persis berada di depan Kantor Bandara Frans Sales Lega Ruteng.

BACA JUGA:  Wakil Gubernur : Paskibraka Harus Jadi Teladan Bagi Banyak Orang

Hati terasa tenang, insipirasi pasti muncul, serta selera makan bertambah apabila kita datang kesini dengan membawa makanan.

Dandim 1612 Manggarai Letkol Kav Ivan Alfa, S.Sos melalui koordinator Demplot Hortikultura Serka Lambertus Enga menyampaikan bahwa kebun ini telah dibangun sejak tahun 2019.

Luas lahanya sekitar 2 hektar dan ditanami berbagai tanaman hortikultura seperti Brokoli, vanbox, Kol bunga, Loba, Boncis, Tomat, Jagung, Terung, Lombok, Wortel, Labu Superema, Daun Bawang, Terong dan masih banyak jenis lainya.

Kami akan terus menata dan merawat tempat ini, sehingga bisa menghasilkan berbagai tanaman hortikultura yang berkualitas.

BACA JUGA:  Maknai Hari Kebangkitan Nasional, Ormas Pemuda Pancasila Manggarai Kembali Berbagi Kasih

Kedepan kami akan membangun spot-spot yang bisa dijadikan tempat berbagai kalangan untuk berkreasi, apa untuk berwisata kuliner atau menjadikan tempat ini untuk bisa menyelesaikan tugas-tugas kuliah atau sekolah, karena kita bisa memberi kenyaman disini.

Banyak ide dan gagasan yang ingin kita perdayakan disini, tentu harus ditunjangi oleh fasilitas penunjang, ini yang kita perjuangkan bersama.

Pantauan media ini dilokasi, terlihat tangan-tangan terampil anggota Kodim 1612 Manggarai terus menjamah setiap tanaman yang ada, sehingga menghasilkan tanaman yang berkualitas baik dan tempatnya bersih dan rapi.