Inspektorat Daerah NTT Memeriksa Kepala Sekolah SMAN 2 Rahong Utara

Daerah

Ruteng, SorotNTT.Com-Inspektorat Daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur(NTT), melakukan pemeriksaan terhadap Kepala Sekolah SMAN 2 Rahong Utara, Kabupaten Manggarai.

Informasi yang dihimpun media ini diketahui bahwa pemeriksaan yang dilakukan pihak Inspektorat Daerah Propinsi NTT ini, dimulai dari tanggal 9-12 Februari 2021, bertempat di Hotel Shinda Ruteng serta SMAN 2 Rahong Utara.

Pemeriksaan ini terkait dugaan penyelewengan terhadap pengelolaan dana Bos, dana Komite, dan dana Seragam sekolah siswa pada SMAN 2 Rahong Utara Beo Kina.

Turut dimintai pendapat pada pemeriksaan oleh pihak Inspektorat kali ini diantaranya, para guru Komite, Bendahara Bos, Bendahara Komite, Ketua Komite serta Kepala Sekolah SMAN 2 Rahong Utara sendiri.

Tetus Mbeluk, salah satu guru Komite yang turut dimintai keteranganya oleh pihak Inspektorat Daerah NTT ketika dimintai keteranganya menyampaikan bahwa benar saya di mintai keterangan oleh pihak Inspektorat tepatnya pada hari Selasa 9 Februari 2021 bertempat di Hotel Shinda Ruteng.

“Saat itu teman-teman guru komite juga hadir bersama saya di hotel Shinda, mereka turut memberi dukungan kepada saya, karena ini masalah kami bersama.

Kami sangat mengharapkan adanya keadilan bagi kami atas pemeriksaan ini, dan pihak Inspektorat dapat membuka semua kebenaran yang selama ini dibungkam, sehingga banyak hak kami yang dihilangkan.

Kami telah berbuat banyak untuk sekolah ini, kami hadir sejak awal sekolah ini terbentuk, masa kami dibuat seperti ini, tutur Tetus.

Saat ini harapan kami dilimpahkan kepihak Inspektorat melalui pemeriksaan ini, semoga semuanya dapat terbuka.

Dan kami memberi masukan kepada pihak Inspektorat agar diteliti betul berbagai jenis kecurangan kwitansi takut dipalsukan, karena itulah yang kami sering jumpai selama ini jelas Tetus pula.

Media ini mencoba untuk mendapati informasi lanjutan terkait aktivitas pemeriksaan oleh pihak Inspektorat ini, namun belum berhasil mengkonfirmasi pihak-pihak terkait, termasuk Kasek Sendiri.