Jaksa Salesius Guntur Menggantikan Kuandrat Mantolas, Jaksa yang ditangkap Kejagung

Kepala Seksi Penyidikan Kejati NTT,Salesius Guntur (Foto.Ist)

KUPANG,SorotNTT.Com– Salesius Guntur, Kepala Kejaksaan  Negeri Reo, Kabupaten Manggarai ditunjuk menduduki Jabatan Kepala Seksi Penyidikan (Kasidik) Kejaksaan Tinggi (Kejati) NTT yang dijabat Kundrat Mantolas yang ditangkap Kejagung di Kupang, pada Selasa,21/12/2021 lalu.

 
Kundrat Montanas adalah Jaksa yang ditangkap Tim Satgas 53 Kejaksaan Agung (Kejagung) RI dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) bersama salah satu pengusahan asal TTU Hironimus Taolin alias Hemus.

Hal ini disampaikan Kepala Kejati NTT Yulianto melalui Kasi Penkum Abdul Hakim, kepada Media SorotNTT.Com, Jumat (7/1/2022).

BACA JUGA:  Polda NTT Melakukan Tes Kebohongan Tersangka Pembunuhan Ibu-Anak di Kupang

Lebih lanjut Kasi Penkum menyampaikan ,Pergantian itu sudah melalui mekanisme yang berlaku. Sedangkan yang bersangkutan (Kundrat Mantolas) tidak lagi memiliki jabatan di Kejati NTT .

Untuk diketahui, sebelumnya pernah diberitakan bahwa Tim Satgas-53 berhasil Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap seorang jaksa yang berinisial KM, dan seorang pengusaha HT alias Emus asal Kabupaten TTU.

BACA JUGA:  Kejati NTT Kembalikan Aset Tanah Pemkab Mabar,Ini Kata Gubernur Vbl

Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan oleh Kejagung tersebut berlangsung di salah satu kawasan di wilayah TDM, Kota Kupang pada Senin (20/12) malam dan pada (21/12) pagi tim intel langsung membawa keduanya ke Jakarta untuk melanjutkan pemeriksaan.