kondisi jalan Benteng Jawa - Ruteng rusak parah

Kondisi Jalan Benteng Jawa-Ruteng Rusak Parah

Daerah Flores

Manggarai Timur, SorotNTT – Hujan yang mengguyur selama beberapa bulan belakangan membuat kondisi jalan yang menghubungkan Benteng Jawa – Ruteng semakin rusak parah. Jalanan berlubang hingga menimbulkan genangan air.

Seorang warga yang melintas dijalan ini Eduardus, mengatakan banyak pengendara yang terjatuh saat melintas di jalan tersebut. Pengendara terjatuh karena jalan berlubang cukup dalam.

“Banyak yang jatuh, terutama ibu-ibu. Kan lubangnya ada airnya, jadi pengendara nggak tahu itu (lubang) dalam apa nggak,” ujar Dus di lokasi, Kamis(14/2/2019).

Menurut Eduardus, kondisi jalan rusak itu sudah terjadi sejak lima tahun belakangan. Kerusakan tersebut diperparah ketika hujan deras.

“(Kondisi) ini sudah dari lima tahun belakangan,” ujar Eduardus.

Warga lainnya, Adrianus mengaku pernah terjatuh ketika berkendara di jalan tersebut. 

“Iya saya pernah jatuh saya nge-gas saja padahal ada lubanga di bawahnya karena saya kira jalannya tidak berlobang,” ujur Adriaus. 

Pantauan SorotNtt.com, jalan tersebut tampak rusak dan berlubang di sejumlah titik. Lokasi persisnya berada di pertengahan Kampung Deno dan Mawe. 

Pengendara yang lewat tampak memperlambat laju kendaraan. Sejumlah pengendara terlihat menghindari lubang besar yang berada di tengah jalan. (Dody Hendra)