Jalan Bertambah Rusak, Warga Protes Ulah Excavator yang melintas di Ruas Jalan Benteng Jawa-Satar Teu

20240612 181440 jpg

MANGGARAI, SOROTNTT.Com– Warga pengguna jalan jalur Benteng Jawa-Satar protes atas yang ulah yang dilakukan sebuah excavator yang melintas bebas, sehingga menimbulkan kerusan yang tambah parah pada jalan di Jalur tersebut.

Siprianus dan Urbanus pengguna jalan menyampaikan protesnya kepada media ini pada Rabu 12 Juni 2024.”Kami tidak sepakat dengan cara Alat berat ini lewat tanpa menggunakan mobil tronton”.

BACA JUGA:  Gubernur NTT Lakukan Kunjungan Kerja ke Manggarai Barat. 

Dari dulu kalau Excavator lewat dijalur ini, mereka menggunakan truk tronton khusus untuk muat alat berat. Bukan seperti begini. Ini membuat jalan ini tambah rusak.

Hari ini baru kami lihat excavator yang melintas bebas seperti begini dan dikawal oleh Kepala Desa Golo Munga serta beberapa masyarakatnya. Ini sangat menggangu kepentingan umum.

BACA JUGA:  Nikmati Keindahan Taman Wisata Alam Gunung Ranaka Ruteng

Kami berharap pihak kepolisian mengambil tindakan tegas terhadap pemilik excavator ini dan harus memperbaiki kerusahan jalan yang timbul akibat ulahnya tersebut.

Media ini telah melakukan konfirmasi kepada Kepala Desa Golo Munga Barat. Beliau menyampaikan bahwa excavator ini milik CV. Mitra Borong dan akan menuju Desa Golo Munga untuk pembangunan jalan tani.