Ruas Jalan Dampek-Pota Terancam Lumpuh

Ruas jalan Dampek-Pota terancam lumpuh

Borong, SorotNTT.com – Sebuah pohon tumbang karena angin kencang di jalan Dampek-Pota tepatnya di Cembak, Desa Haju Wangi, Kecamatan Lamba Leda, Kabupaten Manggarai Timur pada Minggu (10/03/2019).

Salah satu warga yang melintas di jalan tersebut Agustinus Aser, mengatakan selain angin kencang, hujan besar juga menjadi pemicu tumbangnya pohon.

“Pohon tumbang sekitar pukul 02.30 Wita karena ada hujan besar sama angin kencang sebelumnya,” ujar Aser kepada SorotNTT.com, Minggu (10/03/2019).

BACA JUGA:  Universitas Katolik Widya Karya Malang,Memiliki Rektor Baru

Beberapa pengguna jalan yang melintas terpaksa harus bersama-sama mengangkat motor mereka dan untuk sementara mobil tidak bisa melintas di jalur tersebut.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Manggarai Timur (Matim), Anton Dergong, saat dikonfirmasiSorotNTT.com, Minggu (10/03/2019) malam mengatakan,  pihaknya akan berkoordinasi dengan camat atau kepala desa dan petugas lapangan BPBD di kecamatan.

Step, salah satu warga kampung Cembak mengatakan, “Untung saja lagi kosong tidak ada orang yang  berteduh di bawah pohon. Biasanya kalau hujan ada yang berteduh, tapi tadi tidak ada.”

BACA JUGA:  Hasil Olimpiade Sains Nasional Tingkat Kabupaten Matim

“Saya berharap dengan dinas yang terkait agar kiranya untuk menebang semua pohon yang ada di samping jalan jurusan Dampek-Pota ini,” tutup Step.

Laporan: Dodi Hendra