Jalan di Paris Ruteng Diperbaiki, Pedagang dan Pembeli Merasa Nyaman

Ruteng, SorotNTT.Com-Jalan berlubang serta becek di pasar inpres ruteng yang terjadi beberapa tahun terakir ini, kini sudah diperbaiki.

Pemerintah Kabupaten Manggarai, melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang telah melakukan perbaikan dijalan yang dianggap rawan di lokasi Pasar Inpres Ruteng tersebut.

Program pembangunan jalan tersebut dengan nama kegiatan, rekonstruksi peningkatan kapasitas struktur jalan dalam kota, yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus(DAU) 2021 bidang jalan sub bidang pendukung konektivitas.

Nilai kontrak Rp.11.408.257.000.00, nomor kontrak PUPR. 600. 762/ 329/ JLN. DAK. BM/V/2021. Tanggal 25 mei 2021, waktu pelaksanaan 150 hari kerja, Konsultan pengawas PT. Kencana Adya Daniswara dan Kontraktor Pelaksana PT. Menara Armada Pratama(PT.AMP).

BACA JUGA:  Pemprov Jateng Serahkan Bantuan Untuk Korban Bencana Alam di NTT

Pantauan media ini dilokasi 8 Desember 2021, pekerjaan ini menggunakan sistem rabat beton, dan pegerjaanya hampir rampung, namun sepenuhnya bisa dilalui kendaraan.

Salah satu penjual bernama Marten tidak bisa menyembunyikan rasa senangnya karena jalan ini sudah diperbaiki, sehingga tidak berlubang dan becek lagi.

Kita harus merawat bersama jalan yang telah diperbaiki oleh pemerintah demi kita semua dan sekarang telah bagus, walaupun belum sepenuhnya digunakan, tutur Marten.

Ermelinda salah satu pembeli yang dijumpai media ini menyampaikan harapanya agar jalan ini segera digunakan karena terlihat kesemberawutan para pedagang dipasar ini dalam menjual daganganya.

BACA JUGA:  Dispar Lembata Beri Pelatihan untuk Para Pelaku Wisata

Seperti pedagang ikan yang berpindah ke dekat lokasi di Polres Manggarai, juga timbul kemacetan panjang ketika melintas jalan diseputar pasar ini, jelas ini sangat menggangu.

Untuk perbaikan jalan ini kita harus berterimakasih kepada pemerintah Kabupaten Manggarai, karena telah memperbaiki jalan di pasar ini, semoga kedepan terus diperhatikan, tutur Ermelinda pulan.

Untuk diketahui pengerjaan jalan di Pasar Inpres Ruteng dengan sistem rabat beton ini merupakan satu-kesatuan dari pengerjaan ruas jalan yang lain dengan menggunakan hotmix, seperti di Leda, Cewonikit dan di Waso.