Jalan Menuju Kampung Uskup Ruteng Sudah di Hotmix, Janji Gubernur NTT Ditepati

Ruteng,SorotNTT.Com-SyukuraTabisan sekaligus Imamat 25 tahun Uskup Ruteng Mgr. Siprianus Hormat, Pr yang dirayakan di Lapangan paroki Santo Antonius Bea Mese Kecamatan Cibal, Kabupaten Manggarai 8 Oktober 2020, menyisahkan cerita yang layak untuk di ulas kembali.

Selain dihadiri Gubernur NTT, perayaan Misa syukur pada saat itu turut dihadiri Penjabat Bupati Manggarai Zeth Sony Libing, Mantan Bupati Manggarai almarhum Deno Kamelus, Bupati Manggarai Barat Agustinus Ch.Dula, Bupati Manggarai Timur Agas Andreas, Sekda Manggarai Timur Boni Hasudungan, Kapolres Manggarai Mas Anton Widyodigyo, tokoh agama serta tokoh umat.

BACA JUGA:  Wakil Ketua DPRD Matim Pantau Langsung Penggusuran Lapangan Bola di Reweng

Gubernur NTT ketika itu menyoroti buruknya infrastruktur jalan dari arah pagal menuju ke Bea Mese ini, dan berjanji akan memperbaiki jalan ini dengan berkordinasi dengan pemerintah Kabupaten Manggarai.

Saat ini janji itu sudah dipenuhi, dengan fakta jalan dari arah Bea Mese menuju Pagal sudah dihotmix walaupun harus ada kelanjutanya pada tahun mendatang.

Janji Gubernur NTT untuk berkolaborasi dengan pemerintah Kabupaten Manggarai juga sudah terlaksana, semuanya demi kemajuan Kabupaten Manggarai khususnya dan Provinsi NTT umumnya.

BACA JUGA:  Setelah Lolos Ikut ADWI 2021, Desa Hegarmukti Bekasi Mendapat Pendampingan Desa Wisata Oleh Disparbud Jawa BaratĀ 

Pantauan awak media, Senin 26 Desember 2021 dilapangan, terlihat Pembangunan infrastruktur ruas jalan Golo Gereng-Bea Mese di Kecamatan Cibal tersebut saat ini telah selesai dikerjakan.



Proyek ini diketahui bersumber dari dana bantuan APBD Provinsi Nusa Tenggara Timur tahun 2021.


Pagu dari proyek ini sebesar Rp.6.721.534.000.00 dan sebagai kontraktor pelaksana CV. Cahaya Golo Marang dengan jangka waktu pelaksanaan 74 hari kerja, sedangkan konsultan pengawas CV. Multi Karya Permanen.