Janji Pemerintah ditepati, Pembangunan ruas jalan Golo Gereng-Bea Mese di Kecamatan Cibal Sudah Selesai Dikerjakan

Daerah

Ruteng,SorotNTT.Com-Masyarakat pada umumnya menginginkan apa yang dijanjikkan oleh pemimpin harus ditepati dan dilaksanakan, karena janji tersebut akan terus diingat sampai kapanpun.

Seperti halnya pembangunan infrastruktur ruas jalan Golo Gereng-Bea Mese di Kecamatan Cibal, Kabupaten Manggarai, Provinsi Nusa Tenggara Timur(NTT) yang telah selesai dikerjakan.

Berawal dari janji Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat(VBL) ketika mengikuti pesta SyukuraTabisan sekaligus Imamat 25 tahun Uskup Ruteng Mgr. Siprianus Hormat, Pr yang dirayakan di Lapangan paroki Santo Antonius Bea Mese Kecamatan Cibal, Kabupaten Manggarai 8 Oktober 2020.

Saat itu Gubernur Viktor berjanji untuk memperbaiki jalan menuju Kampung dari Uskup Ruteng ini, karena saat itu kondisi jalanya sangat buruk dan apa di janjikan kini sudah terlaksana.

BACA JUGA:  Datanglah Ya Roh Kudus di Bumi 2021

Selain dihadiri Gubernur NTT, perayaan Misa syukur pada saat itu turut dihadiri Penjabat Bupati Manggarai Zeth Sony Libing, Mantan Bupati Manggarai almarhum Deno Kamelus, Bupati Manggarai Barat Agustinus Ch.Dula, Bupati Manggarai Timur Agas Andreas, Sekda Manggarai Timur Boni Hasudungan, Kapolres Manggarai Mas Anton Widyodigyo, tokoh agama serta tokoh umat.

Yang paling membanggakan bahwa kerjasama antara Pemerintah Provinsi NTT dan Kabupaten Manggarai berjalan baik, dengan pengerjaan ruas jalan ini.

Proyek ini diketahui bersumber dari dana bantuan APBD Provinsi Nusa Tenggara Timur tahun 2021.

Pagu dari proyek ini sebesar Rp.6.721.534.000.00 dan sebagai kontraktor pelaksana CV. Cahaya Golo Marang dengan jangka waktu pelaksanaan 74 hari kerja, sedangkan konsultan pengawas CV. Multi Karya Permanen.”

BACA JUGA:  Presiden Jokowi: Lompatan Transformasi Ekonomi Indonesia Dimulai Dari Sini

Dana yang bersumber dari bantuan APBD Provinsi bisa digunakan untuk pembangunan ruas jalan Kabupaten. Dan yang mengelola dana itu adalah Kabupaten. Ini sesuatu yang harus di apresiasi.

Amatus salah satu warga Bea Mese menyampaikan ucapan trimakasih kepada pemerintah Provinsi NTT dan Pemerintah Kabupaten Manggarai yang telah membangun jalan ini.

Semoga tahun depan akan dituntaskan sehingga warga tidak lagi mengalami hambatan ketika melewati ruas jalan ini.

Jalur ini memang sering terjadi longsor kalau musim hujan, tetapi setelah adanya pelebaran pasti akan ada perubahan dikemudian hari, tutur Amatus.