jasad korban tenggelam di Wae Pesi

Jasad Korban Tenggelam Ditemukan Terapung di Perairan Laut Reo

Daerah Flores

Kota Reo digemparkan adanya jasad yang terapung di perairan Laut Reo. Jasad itu di temukan oleh seorang nelayan atas nama Amirudin.

Berdasarkan rilis yang diterima dari pihak kepolisian, saat itu Amirudin memancing ikan di perairan Laut Reo (Minggu, 10/02/2019) sekitar pukul 06.00 Wita. Amirudin dikagetkan saat pandangannya mengenai benda yang terapung. Amirudin coba melihat secara jelas, ternyata yang dilihatnya jasad yang masih terapung. Jasad itu masih mengenakan celana pendek berwarna merah. Amirudin lalu berbalik untuk memberitahukan kepada para rekan nelayan yang sedang memancing ikan. Mereka mendayung perahu untuk mendekati jasad itu. Diketahui jasad itu adalah seorang pegawai koperasi atas nama Bonafasius Nusa (20) yang tenggelam di Wae Pesi beberapa hari yang lalu.

penemuan korban tenggelam di Wae Pesi

Tali nilon biru langsung diikat ke jasad tersebut oleh Amirudin dan rekan nelayannya. Mereka mengikatnya agar jasad tersebut tidak terbawa arus, sambil menunggu tim Basarnas mengevakuasi korban.

Setelah mendengar informasi itu, Kapolsek Reo Ipda Bhekti Indra Kurniawan, S.T.K sekitar pukul 06.45 Wita langsung memberi kabar ke Camat Reok, Ir. Kanisius Tonga, mengenai nelayan yang menemukan jasad seorang laki-laki di perairan Laut Reo. 

Tim gabungan Basarnas, Polsek Reo, dan Polairud langsung menuju ke lokasi penemuan. Tim tersebut menggunakan 1 unit perahu karet (speed boat) milik Basarnas, sekitar pukul 07. 00 Wita. Mereka mengevakuasi korban untuk di bawa ke tepi sungai.

Jasad diangkut menggunakan perahu karet sekitar pukul 08.15 Wita. Setibanya di tepi sungai tepatnya di TPI Reo jasad korban diterima dengan tangisan orang tua korban serta sanak saudara korban. Jasad korban langsung dimasukkan ke dalam mobil ambulans untuk dibawa ke Puskesmas Reok. Setelah jasad korban tiba di Puskesmas Reok untuk diperiksa fisiknya oleh tim medis yang dipimpin langsung oleh dr. Husnawati, dr. Patrisius Adiguna Baso, dan didampingi oleh Kanit Reskrim Polsek Reo Bripka Syamsul Sidik. 

jasad korban tenggelam di Wae Pesi disemayamkan di Puskemas Reo
Jasad korban tenggelam di Wae Pesi disemayamkan di Puskemas Reok.

Rencananya korban akan dibawa ke kampung halamannya di Ndona, Ende. Sebelumnya jasad korban disemayamkan di Puskesmas Reok. (TIM)